Hari Ini, APBD Riau Disahkan

Kamis, 09 Januari 2014

Ilustrasi

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Paskah diserahkannya buku lintang APBD Riau tahun 2014, sesuai agenda hari ini, digelar paripurna pengesahan APBD Riau 2014.

Penjabat Gubernur Riau, Djohermasyah Djohan, sangat yakin kali ini tidak akan ada penundaan.

"Kita doakan saja supaya jadwal pengesahan APBD Riau 2014 tidak mengalami penundaan. Tidak ada lagi alasan untuk menunda pengesahannya," kata Djohermansyah di kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (8/1/2014).

Secara teknis, lanjut Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Biro Keuangan dan Biro Keuangan telah menyelesaikan semua tahapan yang disyaratkan DPRD Riau.

Djohermansyah juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kemendagri agar Riau tidak dijatuhi sanksi karena terlambat mengesahkan APBD 2014. Bahkan, Djohermansyah berharap Riau bisa mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID).

Sementara itu Ketua DPRD Riau, Djohar Firdaus juga berharap APBD Riau 2014 diketuk palu pada hari ini.

"Semoga saja, tidak ada kendala lagi dalam pengesahan APBD 2014, yang sudah tertunda dua kali ini. Tentu kita harapkan berjalan lancar," harap Djohar Firdaus di gedung DPRD Riau, Pekanbaru, Rabu (8/1/2014). (hrc)

Editor : Ramli