Sinarnya Sudah Pudar, Jefry Noer Mulai Ditinggalkan Pendukung

Sabtu, 20 Agustus 2016

Bupati Kampar, Jefry Noer

RADARPEKANBARU.COM - Fraksi Demokrat dinyatakan abstain pada Rapat Paripurna DPRD Kampar mendengar Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (RPP) APBD 2015, Kamis (18/8/2016) lalu.

Anggota Fraksi, Dwi Hadi Kasmon mengaku tak menyangka F-Demokrat abstain. Sekretaris DPC Demokrat Kampar ini mengira fraksinya akan menyampaikan Pandangan Umum di hadapan forum paripurna.

"Setelah saya konfirmasi, ternyata tidak ada (pandangan umum)," kata Dwi, Jumat (19/8/2016).

Ia tak tahu alasan fraksinya abstain saat Paripurna. Ia juga tidak tahu apakah naskah Pandangan Umum telah disiapkan sebelumnya.

Dwi sendiri beralasan harus mengurus keluarganya yang tertimpa musibah pada hari Rapat Paripurna itu. Ia menyarankan agar alasan ketidakhadiran itu ditanyakan kepada pengurus fraksi.

Sama halnya dengan Sunardi, anggota fraksi lain. Wakil Ketua DPRD Kampar ini bahkan mengetahui ketidakhadiran fraksinya dari pemberitaan di media online. "Saya pun kaget," katanya. Ia mengaku sudah mengingatkan agar pandangan umum fraksi disusun.

Sunardi sendiri tak hadir dalam Paripurna karena terbentur urusan keluarga. Ia enggan berkomentar lebih jauh dan beralasan hanya sebagai anggota fraksi partai berlambang mercy tersebut. Ia menyarankan keterangan resmi diminta dari pengurus fraksi.

Seperti diketahui, Demokrat merupakan partai dengan kekuatan 7 kursi parlemen. Bupati Kampar Jefry Noer merupakan politisi partai ini. (*)