Pilkada Kampar, Ini Jadwal Tes Wawancara Calon Anggota Panwascam

Senin, 15 Agustus 2016

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dijadwalkan, 18 Agustus hingga 22 Agustus 2016.

RADARPEKANBARU.COM- Tes Wawancara Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dijadwalkan, 18 Agustus hingga 22 Agustus 2016. Namun Panitia Pengawas (Panwaslih) Kampar menyelesaikan masa tes wawancara hingga 21 Agustus.

Ketua Panwas Kampar Martunus Rahmat mengungkapkan, tes Wawancara dibagi menjadi tiga rayon kecamatan. Sistem rayonisasi sama seperti pengelompokan berkas pendaftaran Calon Anggota Panwascam.

Rayon I mencakup Kecamatan Koto Kampar Hulu, XIII Koto Kampar, Kuok, Salo, Bangkinang, Bangkinang Kota, Bangkinang dan Kampar. Sedangkan Rayon II terdiri dari Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Kampar Utara, Kampar Timur, Rumbio Jaya dan Tambang.

Sementara Rayon III terdiri dari Kecamatan Siak Hulu, Perhentian Raja, Gunung Sahilan, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir dan Kampar Kiri Hulu.
Martunus memaparkan, peserta dari Rayon I menjalani Tes Wawancara di Sekretariat Panwas Kampar, Jalan DI. Panjaitan, Bangkinang Kota pada Kamis, 18 Agustus. Keesokan harinya, Jumat (19/8), dilanjutkan untuk Rayon II sampai Sabtu (20/8/2016).

Pada Jumat di Kantor Camat Tapung, lanjut Martunus, Tes Wawancara untuk peserta dari Kecamatan Tapung, Tapung Hilir dan Tapung Hulu. "Sabtunya di Sekretariat Panwas untuk (kecamatan) Kampar Utara, Kampar Timur, Rumbio Jaya dan Tambang," ujarnya, Minggu (14/8/2016).

Hari terakhir, Minggu (21/8/2016), kata Martunus, untuk Rayon III. Minggu pagi dilaksanakan di Kantor Camat Perhentian Raja untuk peserta dari Perhentian Raja, Siak Hulu dan Kampar Kiri Hilir. Kemudian siang harinya, Wawancara dilanjutkan di Kantor Camat Kampar Kiri untuk peserta dari Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu dan Gunung Sahilan.

"Semua peserta akan diwawancara oleh anggota Panwas," kata Martunus.

Tes Wawancara merupakan tahapan terakhir seleksi Calon Anggota Panwascam. Tes akan diikuti enam orang per kecamatan atau sebanyak 126 peserta dari 21 kecamatan yang lulus Tes Tertulis. (radarpku/tribun)