Politisi Impor Asal Batam, Zainal Abdidin Mencoba Peruntungan Rebut Sampan Partai Golkar Kampar

Rabu, 27 Juli 2016

Zainal Abidin

 

RADARPEKANBARU.COM - Politisi impor dari Batam, Bakal calon Bupati Kampar dari Partai Golkar, Zainal Abidin optimis DPP Partai akan memberikan dukungan kepada dirinya untuk ikut bertarung pada Pilkada Kampar 2017 mendatang.
 
Harapan itu oleh pendukungnya bukan tanpa alasan. Anshor, warga Air Tiris kepada media ini mengungkapkan saat ini besar harapan masyarakat terhadap Zainal Abidin agar bisa memimpin Kampar kedepannya
 
"Kita butuh pemimpin yang mengayomi, memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin negeri ini," ujarnya, Rabu (27/7/2016) di Bangkinang.
 
Ansor menambahkan, kepemimpinan saat ini cukup baik namun Kampar butuh akselerasi pembangunan disemua sektor lebih cepat lagi.
 
"Kita ingin semua sektor lebih digesa lagi. Masyarakat jelas membutuhkan sosok Zainal Abidin yang telah mampu menunjukkan kepaiawaiannya di luar daerah dan diharapkan dapat menunjukkan semua kelebihannya itu untuk membangun daerah ini," ujarnya.
 
Zainal Abidin saat ini sudah melepaskan jabatan sebagai ketua DPD II Golkar kota Batam dan dinyatakan setelah pemilihan ketua DPD II kota Batam yang baru saat ini diamanahkan kepada Ruslan Ali Wasyim pada tanggal 11 juni 2016 di Kota Batam.
 
Zainal Abidin yang saat ini masih menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Batam menyatakan siap juga melepaskan jabatan nya tersebut setelah mendapat rekom dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Kampar periode 2017-2022.
 
Nama Zainal Abidin mencuat setelah dinyatakan lulus paa roses penjaringan yang dilakukan Partai Golkar Kampar bersama sejumlah balon lain seperti Zulher, Zulfan Hamid, Aziz Zainal, Ahmad fikri dan Masnur.
 
"Pak Zainal Abidin sudah mempersiap kan diri dari beberapa bulan yang lalu. Hal itu bisa terlihat dari keseriusannya mendaftar ke beberapa partai yang membuka penjaringan. Selain itu Zainal Abidin juga sudah melakukan pertemuan di hampir seluruh desa desa dan kecamatan kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar," sebut Marwan, orang dekat Zainal yang  berkunjung ke kantor PWI Kampar, kemarin.
 
"Sembari menunggu rekom atau dukungan penuh partai Golkar, Zainal abidin beserta tim relawan dan simpatisan tetap melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat Kampar agar nantinya saat rekom tersebut keluar, Zainal Abidin benar benar sudah siap disetiap lini sehingga perjuangannya untuk memimpin Kampar hendaknya benar didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat," tambahnya. 
 
 
Tergiur Jabatan Bupati Kampar, Zainal Abidin Siap Mundur dari DPRD Batam 
 
 
Para bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah diajukan oleh DPC Partai Golkar Kabupaten Kampar pasca penjaringan yang yang diikuti oleh banyak bakal calon.
 
Dari nama yang ikuti penjaringan tersebut keluarlah enam nama bakal calon bupati yang diajukan oleh DPC Partai Golkar Kabupaten Kampar ke DPD dan DPP Partai Golkar.
 
Nama bakal calon itu adalah Zainal Abidin, Zulher, Zulfan Hamid, Aziz Zainal, Ahmad Fikri, dan Masnur.
 
Salah satu kandidat terkuat untuk mendapat rekom dari DPP Partai Golkar adalah Zainal Abidin. Namun hal itu tentu tak terlepas dari hasil survey dan pengumuman resmi dari Partai Golkar.
 
Namun demikian, Zainal Abidin sudah mempersiapkan diri dari beberapa bulan yang lalu. Hal itu bisa terlihat dari keseriusannya mendaftar ke beberapa partai yang membuka penjaringan. Selain itu Zainal Abidin juga sudah melakukan pertemuan di hampir seluruh desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.
 
Zainal Abidin mengaku  sudah melepaskan jabatan sebagai Ketua DPD II Golkar kota Batam dan dinyatakan setelah pemilihan Ketua DPD II kota Batam yang baru saat ini diamanahkan kepada Ruslan Ali Wasyim pada tanggal 11 Juni 2016 di Kota Batam.
 
Zainal Abidin yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Batam menyatakan siap juga melepaskan jabatannya tersebut setelah mendapat rekom dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Kampar periode 2017-2022.
 
Sembari menunggu rekom tersebut diumumkan secara resmi oleh partai Golkar, Zainal Abidin beserta tim, relawan dan simpatisan tetap melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat Kampar agar nantinya saat rekom tersebut keluar, Zainal Abidin benar-benar sudah siap di setiap lini sehingga perjuangannya untuk memimpin Kampar hendaknya benar didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat.
 
Pernyataan keseriusan Zainal Abidin itu dikuatkan kembali oleh dua orang dekatnya yaitu Marwan dan Firdaus yang berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Kampar, Selasa (26/7/2016).
 
"Walaupun pak Zainal Abidin sering berada di kota Batam, tapi kami para tim, relawan dan simpatisan Zainal Abidin di Kampar ini tetap melakukan sosialisasi melalui tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, majelis taklim dan acara-acara pemuda, sehingga nantinya masyarakat memang bisa akrab dan ada di hati masyarakat Kampar," pungkas Marwan dan Firdaus. (s.kampar/radarpku)