Kordias Pasaribu Bersama Petinggi Parpol di Riau Temui Ketum Golkar Lakukan Lobi Politik

Kamis, 21 Juli 2016

Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau bersama delapan petinggi partai politik lainnya temui Ketum Golkar

RADARPEKANBARU.COM- Mengaku prihatin dengan kosongnya kursi Ketua Dewan dan Wakil Gubernur,Kordias Pasaribu dan sejumlah petinggi partai di Riau bertolak ke Jakarta. Mereka menemui Ketua Umum DPP Golkar.

 
Sebagai bentuk keresahan sekaligus keprihatinannya terhadap kondisi Riau saat ini, terutama berkaitan dengan kekosongan jabatan wakil gubernur dan ketua DPRD Riau, sembilan orang petinggi partai politik yang ada di Riau, temui Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto. 
 
Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau bersama delapan petinggi partai politik lainnya yakni, Achmad, Plt Ketua DPD Demokrat Riau, Marwan Yohanis dan Taufik Arrakhman, Ketua dan Bendahara DPD Gerindra Riau, Abdul Wahid dan Ade Agus Hartanto, Ketua dan Sekretaris DPW PKB Riau, Iskandar Husein, Ketua DPW NasDem Riau, Ade Hartati Rahmat, Wakil Ketua DPW PAN Riau serta Husaimi Hamidi, Wakil Ketua DPW PPP Riau. 
 
"Pertemuan kita dengan Pak Setya Novanto lebih kepada bentuk dukungan kita kepada Partai Golkar selaku partai yang mempunyai hak dan wewenang dalam menetapkan siapa yang mengisi jabatan wakil gubernur dan ketua dewan. Juga dukungan kepada pemerintah daerah," kata Kordias Pasaribu kepada wartawan, Rabu (20/07/16). 
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini menjelaskan, pertemuan dengan Setya Novanto berawal dari bincang-bincang dirinya dengan para petinggi partai politik di Riau. Dari bincang-bincang tersebut disepakati untuk melakukan pertemuan dengan Setya Novanto. 
 
"Awalnya kita para petinggi partai lakukan bincang-bincang terkait satu tahun belakangan ini posisi wakil gubernur dan ketua dewan kosong. Sekaranglah waktunya yang pas untuk kita lakukan pertemuan dengan Pak Setya Novanto," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut ia menegaskan, ia dengan para petinggi partai yang lain tidak mempunyai maksud lain dari pertemuan tersebut. Ia mengatakan, apa yang dilakukan dirinya dengan petinggi partai yang lain, murni sebagai bentuk keprihatinan terhadap kekosongan dua jabatan strategis di Riau. 
 
Sebagai hasil dari pertemuannya, Setya Novanto berjanji akan menindaklanjutinya. Setya Novanto pun sempat mengatakan, sebelum Rapimnas Golkar, ia mengirim Sekjand DPP Golkar, Idrus Marham ke Riau untuk menyelesaikan hal ini. 
 
"Kita yakin dan optimis, Golkar akan segera menindaklanjuti apa yang kita sampaikan tadi," tutupnya. (radarpku/rtc)