Alhamdulillah, PB HMI Salurkan Sembako dan Alat Tulis Senilai Rp 20 juta

Rabu, 29 Juni 2016

Ketua PB HMI Pusat Mulyadi P Tamsir menyerahkan paket bantuan kepada korban bencana Purworejo yang diterima Kasi Logistik Sih Handayani, kemarin (27/6)

RADARPEKANBARU.COM–Aliran bantuan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo terus mengalir hingga kemarin (28/6). Berbagai jenis bantuan dari barang dan uang juga langsung mengalir ke lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana BPBD Purworejo Boedi Hardjono mengatakan logistik kepada para korban terus diberikan sesuai kebutuhan. Untuk menutup kebutuhan lain usai operasi pencarian, pihaknya mencoba mengarahkan donatur bisa memberikan bantuan dalam bentuk lain seperti material atau uang.

“Arah pemberian bantuan sudah berubah ya. Begitu tanggap darurat pencarian berakhir kita fokus kepada penanganan masyarakat dan lokasi terdampak,” kata Boedi Hardjono didampingi Kasi Logistik Sih Handayani.

Dengan adanya wujud lain dari bentuk bantuan, BPBD bisa mengarahkan alur bantuan itu kepada masyarakat. Dengan begitu, kemanfaatan yang diterima masyarakat lebih terasa.
PB HMI Salurkan bantuan

Sementara itu, bencana banjir dan longsor di Purworejo mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Tidak hanya lokal tapi juga nasional. Salah satunya Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang memberikan paket bantuan langsung kepada masyarakat melalui BPBD.

“Khusus Purworejo kita memberikan 500 paket sembako dan bantuan lainnya serta sembako senilai Rp 20 juta,” ujar Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir didampingi Ketua HMI Purwokerto Elisa Sugito dan Cabang Kebumen Lukman Mu’is.

Selain memberikan kepada korban Purworejo, PB HMI juga memberikan bantuan untuk korban bencana di Banyumas dan Kebumen. “Ini sebagai bentuk responsibilitas HMI kepada masyarakat yang terkena bencana. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mulyadi P Tamsir. (udi/dem)

Sumber : radaryogja.co.id