Kartu KIS Tidak Berfungsi, Warga Di Bengkalis Kesal

Selasa, 21 Juni 2016

Kartu Indonesia Sehat

RADARPEKANBARU.COM-Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Bengkalis merasa kecewa. Pasalnya, kartu yang diterima sejak sebulan yang lalu tersebut ternyata tidak bisa digunakan.

"Kami terima kartu ini sejak sebulan lalu, kemarin ingin menggunakannya untuk mendapat rujukan ke RSUD Bengkalis ternyata tidak aktif kata petugas Puskesmas Damon" tutur Siti warga Sungai Alam Senin, 20 Juni 2016.

Namun pihaknya tetap mendapat rujukan Ke RSUD Bengkalis untuk melakukan kontrol berobat Suaminya Suratman dengan menggunakan Jamkesda.

"Karena tidak bisa kami kembali menggunakan jamkesda" lanjut Siti.

Karena penasaran kartu KIS yang di milikinya dan keluarga tidak aktif, Siti sempat mempertanyakan ke pihak BPJS Bengkalis. Menurut dia, pihak BPJS Bengkalis membenarkan kartu yang dimilikinya tidak aktif.

"Petugas BPJS bilang memang tidak aktif, namun pihak BPJS tidak bisa memberikan solusi karena menurut Petugas pengaktifkannya merupakan kewenangan BPJS pusat" ujarnya.

Dikatakan Siti, pihaknya juga sudah mencoba menanyakan ke Dinas Sosial terkait kartu yang dimilikinya tidak aktif. Jawaban pihak Dinas sosial juga tidak mengetahui bagaimana mengaktifkan kartu KIS miliknya dan keluarga.

Siti Merasa kecewa, karena kartu KIS yang diberikan kepada dia dan keluarga tidak ada gunanya.

"Percuma saja diberikan kartunya toh tidak berfungsi" kesal siti.

Padahal dia sangat berharap bisa menggunakan kartu tersebut untuk pengobatan suaminya ke salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. (*)