Kuliah Umum FST Uin Suska Datangkan Rinaldi Munir

Jumat, 03 Juni 2016

Dr. Rinaldi Munir (kanan ujung) saat memaparkan materi tentang Keamanan Informasi di IC Uin Suska (2/6)

RADARPEKANBARU.COM-Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Uin Suska Riau gelar Kuliah Umum Kamis, 02 Juni 2016 di Gedung Iclamic Centre Uin Suska Riau.
 
Kegiatan ini diikuti oleh ratusan Mahasiswa dari berbagai angkatan dan lima jurusan yang ada di FST. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan 1, Teddy Purnamirza, M.Eng, Wakil Dekan 3 Dr. Okfalisa, Kepala Jurusan se-FST serta dosen dan pegawai se-lingkungan FST.
 
Dalam sambutan nya, Ketua Panitia, Ari Pani Desvina, M.Sc mengatakan Kuliah Umum ini merupakan agenda rutin Fakultas Sains dan Teknologi setiap semester. "Ini merupakan Kuliah Umum semester genap. Karna ada halangan dan sebagainya, baru bisa dilaksanakan di akhir semester ini" sebutnya.
 
Pada kesempatan ini, Kuliah Umum yang diberi judul "Keamanan Informasi (Information Security) Dengan Menggunakan Kriftografi, Steganografi dan Watermarking" dipaparkan langsung oleh Dosen alumnus ITB, Dr. Rinaldi Munir.
 
Kegiatan yang berlangsung hingga sore kemarin ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 Teddy Purnamirza M, Eng.
 
Dekan FST Hartono, M.Pd melalui Wakil Dekan 1 Teddy Purnamirza, M.Eng menyampaikan, Tema yang diangkat pada Kuliah Umum kali ini sangatlah bagus dan pembicaranya juga bukan orang biasa. "Kami berharap agar semuanya bisa memperhatikan apa yang disampaikan nanti, karna tema ini juga penting diketahui untuk seluruh Mahasiswa FST" imbau Teddy.
 
Pantauan di IC, tidak hanya kalangan mahasiswa, pemaparan dari penulis buku ini juga mengundang antusias dosen dan pegawai se-lingkungan FST.
 
Salah seorang mahasiswa, Maura Anggelina mengungkapkan, sangat senang sekali bisa mengikuti Kuliah Umum ini. "Saya merasa beruntung, karna di jurusan sendiri pemaparan tentang Keamanan Informasi seperti ini belum saya dapatkan" tutur Maura, mahasiswa prodi Matematika FST Uin Suska Riau. (Erik)