Noviwaldy Jusman For Pekanbaru 1 ,Siap Mengabdi Untuk Rakyat

Rabu, 01 Juni 2016

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman

RADARPEKANBARU.COM-Sebagai bentuk keseriusannya maju sebagai calon Walikota Pekanbaru, Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau siap meletakkan jabatannya sesuai revisi Undang-undang Pilkada yang menyatakan, anggota dewan maju sebagai calon kepala daerah, mesti mengundurkan diri dari jabatannya.

"Tekad saya sudah bulat, tetap lanjut sekaligus maju sebagai calon walikota. Intinya kita siap maju," kata Noviwaldy Jusman saat bincang-bincang dengan wartawan di ruangannya, Rabu (01/06/16).

Kesiapan dirinya dalam melepaskan jabatan di DPRD Riau tentu dibarengi dengan restu atau rekomendasi dari DPP Demokrat. Jika DPP tidak memberikan rekomendasi kepadanya, maka ia akan tetap di DPRD Riau.

"Bagi saya, mengabdi kepada masyarakat Pekanbaru, bukan hanya melalui jabatan di DPRD saja, di eksekutif juga bisa. Jabatan bukanlah segalanya, pengabdian kepada masyarakat, itu yang perlu diutamakan," ungkapnya.

Lebih lanjut politisi Demokrat ini yakin, jika DPP Demokrat bakal memberikan rekomendasi kepadanya meskipun ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru, DR Firdaus MT juga menginginkan hal yang sama.

"Di Demokrat, setiap ketua tidak mesti bakal menjadi calon kepala daerah. Contohnya saja waktu Pilgubri, Pak Mambang selaku ketua DPD mendaftarkan Pak Achmad ke KPU Riau. DPP pasti punya kriteria dan penilaian tersendiri," tutupnya. (rtc/radarpku)