Sukarmis Raih Anugerah Tertinggi Pin Emas PWI Riau

Ahad, 22 Mei 2016

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Sukarmis

RADARPEKANBARU.COM- Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Sukarmis meraih pin Emas penghargaan dari PWI Riau yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman pada malam resepsi peringatan HPN di aula gedung SMAN Pintar Teluk Kuantan.
         
"Pin Emas anugerah tertinggi yang diraih oleh Kepala Daerah setiap HPN kepada yang telah berjasa," kata Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat H Tarman Azam di Teluk Kuantan, Sabtu.
         
Ia mengatakan, Bupati Sukarmis juga dianugerahi PWI Award bersama Bupati / Walikota se-Riau, penghargaan itu diberikan karena tingginya perhatian pemerintah daerah kepada media maupun wartawan yang bertugas di wilayah Kota jalur Teluk Kuantan bahkan mendukung program PWI maupun Pers.
         
Kebebasan Pers di Kuansing sangat berjalan optimal, wartawan semua merasa tenang dan aman menjalani tugasnya di wilayah Kuantan Singingi karena semua pihak selalu dekat dan kemitraan terjalin dengan baik untuk bersama-sama membangun daerah, selama 10 tahun memimpin Kuansing terlihat kemitraan denagn wartawan sangat di apresiasi.
         
"Bupati beseta jajarannya telah membantu kinerja jurnalistik, tidak semua bisa meraih penghargaan tertinggi itu," sebutnya.
         
Pin emas yang diserahkan bersempena HPN dan PWI ke 70, layak disandang Bupati, karena sangat akrab dengan semua wartawan, bahkan setiap kunjungan ke daerah maupun ke luar daerah harus didampingi oleh wartawan.
         
Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, PWI Kuansing Idi Susanto, ratusan anggota PWI ikut menyaksikan langsung penyerahan Pin Emas untuk Bupati tersebut.
         
Ketua PWI Kuansing mengatakan, semua anggota organisasi profesi sangat bangga atas prestasi yang diberikan PWI Riau kepada Bupati, penghargaan itu hendaknya dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk mendukung demokrasi Ders di daerah.
         
"Seluruh ASN, Perusahaan dan tokoh masyarakat kedepannya diharapkan untuk terus memberikan dukungan kepada wartawan untuk berkarya," ujarnya.(ant)