HMI Bantah Terlibat Mendukung Sekte Syiah , Ketum Cabang : HMI Haramkan Syiah di Pekanbaru.

Ahad, 03 April 2016

Suasana Malam-Sekelompok Warga Menjemput AM Safwan Pemateri Acara Diskusi di Gedung Pusgit HMI Jalan Melayu -Arengka Pasar Pagi Pekanbaru

RADARPEKANABARU.COM-Organisasi HMI mengeluarkan pernyataan secara resmi terkait simpang siurnya informasi yang terjadi pasca penjemputan paksa terhadap salah seorang terduga penganut faham syiah di kantor pusgit HMI Jalan Melayu-Arengka Pasarpagi,Pekanbaru Jumat malam (01/04).

Berikut kronologis menurut versi HMI Cabang Pekanbaru yang di terima Redaksi Radar melalui surat lektronik dari akun email ketua cabang syuib Idris ([email protected]) 2 april 2016 :

Terkait kejadian dipusgit HMI pada jum'at malam, bahwa ada jaringan kelompok aktifis islam ingin membuat kegiatan diskusi tentang perempuan dengan menggunakan gedung pusat kegiatan HMI.

Dalam pandangan saya, kader HMI tidak pernah menutup diri untuk kegiatan diskusi yang sifatnya menambah wawasan kader HMI, namun saat menjelang magrib syuib mendapat info bahwa yang akan hadir pada diskusi tersebut adalah tokoh syiah.

Setelah mendapat kabar bahwa yang akan hadir adalah tokoh syiah maka syuib langsung menuju pusat kegiatan HMI untuk membatalkan acara tersebut.

Tidak lama sampai dipusgit HMI, saudar Am Safwan pun tiba. syuib tidak mengizinkannya untuk masuk ke dalam pusat kegiatan HMI karena ingin memberi penjelasan bahwa syuib tidak mengizinkan acara tersebut dilaksanakan dengan harapan beliau juga dapat menerima sikap HMI.

Artinya, sebelum rombongan FPI datang acara tersebut sudah dihentikan. Syuib yang juga ditemani oleh satu orang perwakilan dari laskar pembela Islam yang datang tanpa rombongan kemudian menyampaikan lagi dengan tegas kepada saudara safwan bahwa acara tersebut tidak akan dilaksanakan.

Sebelum saudara safwan meninggalkan lokasi untuk pulang maka datanglah rombongan FPI yang saya pikir terlalu subjektif menganggap bahwa saudara safwan itu datang karena diundang oleh HMI dan kemudian mulai memprovokasi massa untuk masuk ke gedung pusat kegiatan HMI.

Mengenai bersebarnya pamflet yang mencantumkan logo HMI adalah tanpa sepengetahuan saya dan tidak pernah ada yang meminta izin kepada saya untuk membuat acara tersebut dikampus dengan membawa nama HMI, ujar syuib.

Sementara Syu'ib akan memanggil kader HMI yang terindikasi ikut dalam kelompok diskusi yang diadakan oleh Jaringan aktifis filsafat islam tersebut.

Syu'ib selaku ketua Umum HMI mengharamkan kader HMI untuk ikut bergabung dalam kelompok Syiah beserta segala kelompok diskusi yang ada hubungannya dengan jaringan Syiah.

Terkait hal tersebut juga syu'ib menyampaikan bahwa HMI Cabang Pekanbaru menolak dengan tegas penyebaran aliran Syiah di Kota Pekanbaru. (radarpku)