Pelantikan Pengurus Hmi Komisariat Disaint Periode 2016-2017 Berlangsung Khidmat

Senin, 21 Maret 2016

RADARPEKANBARU.COM-Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah Ilmu Komunikasi dan Sains Teknologi (DISAINT) Cabang Pekanbaru, terlaksana secara khidmat.

Kepengurusan yang dinahkodai oleh Ilham Mandala Anugrah sebagai Ketua Umum, Aji Nursahid sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum oleh Herikson Rosxli dilantik pada Sabtu lalu, 19 Maret 2016 di Gedung Teater FDK UIN SUSKA Riau.

Dalam acara yang bertemakan “Mempertegas HMI Sebagai Organisasi Modern Dan Independen Dalam Menjawab Perubahan Zaman” tersebut turut dihadiri Alumni Komisariat Disaint dari Akademisi hingga Politisi. Diantaranya, Sudianto, Dafidz Ilham, Ashari Abdullah dan Yose Rizal. Seterusnya, pengucapan sumpah dibacakan oleh pengurus baru HMI Komisariat Disaint, dipimpin oleh sekum Hmi cabang Pekanbaru Slamet Widodo.

Mantan Presiden Mahasiswa Uin suska tahun 2004 Sudianto menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan Disaint yang baru. Semoga dibawah pimpinan ketua umum yang baru, Disaint akan semakin maju dan meraih kembali masa jayanya. “Komisariat ini dahulu bernama Dakwah Ushuludin, lumayan aktif dan termasuk yang disegani di kampus. Jika saat ini adinda mengatakan Komisariat terkecil, mari sama
-sama kita besarkan kembali" ungkap Sudianto, yang juga merupakan Dosen di Fakultas Dakwah Uin Suska Riau.

Sementara ketum Dimisioner Rico Mardianto dalam sambutannya berpesan, "Komisariat ini bukan hanya milik pengurus, tapi milik kita bersama yang pernah beraktivitas merasakan pahit manisnya di Komisariat Disaint. Mana Program-program yang belum sempat dilaksanakan, ayo dikepengurusan yang baru ini sama-sama kita laksanakan" imbau Rico.

Ketua Umum terpilih Hmi Komisariat Disaint Ilham Mandala Anugrah mengatakan, "Saya terpilih bukan saja karna ego saya pribadi, saya bisa berdiri disini tentunya karna dukungan teman teman semua. Untuk itu, saya berharap teman teman akan menemani saya hingga akhir kepengurusan nanti" harap Ilham.

Dalam moment ini juga Ilham berharap, nantinya akan ada KAHMI Komisariat. Karna saat saat sebelumnya, pengurus Komisariat sangat sulit ketika hendak menghubungi senior yang sudah terpencar pencar "Harapan kami juga kepada abang-abang, agar membentuk Forum Alumni atau KAHMI Komisariat Disaint. Tujuannya agar memudahkan nantinya untuk bersilaturahmi dan mengadakan agenda diskusi" ujar Ilham.

Ketua Umum Hmi cabang Pekanbaru, melalui Sekretaris Umum Slamet Widodo mengatakan, “pengucapan ikrar HMI jangan cuma sekedar diucapkan, tapi harus ada bukti. Ucapan itu adalah sumpah kita sebagai kader HMI.” tegas Widodo.

Selain Alumni, pelantikan pengurus Hmi disaint ini juga dihadiri oleh pengurus cabang Hmi Pekanbaru, Ketua Umum Komisariat se-lingkungan cabang pekanbaru beserta pengurus, Ketua HMJ Ilmu Komunikasi serta jajarannya yang nampak memenuhi gedung berkapasitas 70 orang itu. (Erik)