Perhumas Riau Gelar Seminar dan Pemilihan Ketua Baru

Rabu, 16 Maret 2016

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Cabang Riau gelar Seminar Nasional yang membahas peran bidang kehumasan dalam era Masyarakat Ekonomi Asean di Gedung Graha Pena Riau, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Rabu (16/3/2

RADARPEKANBARU.COM- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Cabang Riau gelar Seminar Nasional yang membahas peran bidang kehumasan dalam era Masyarakat Ekonomi Asean di Gedung Graha Pena Riau, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Rabu (16/3/2016).

Dalam seminar ini menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi kehumasan yang telah cukup berpengalaman di dunia ini antara lain Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhumas, Agung Laksamana, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Humas Telkomsel, Adita Irawati, Humas Biofarma, Nurlaila Arif dan dari kalangan akademisi Hardja Dinata.

Dalam seminar yang dilakukan dalam dua sesi ini para pembicara khususnya Agung Laksamana dan Nurlaila Arif berfokus pada perlunya standar tertentu para pekerja dibidang kehumasan yang mana standar ini harus setara dengan kelayakan peranan Humas dalam lingkup internasional.

Dalam acara yang sama Perhumas Riau juga melaksanakan Musyawarah Cabang ke tiganya yang mengagendakan pemilihan ketua baru.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan secara demokrasi ini Djarot Handoko yang merupakan bagian kehumasan dari perusahaan Riau Andalan Pulp and Paper terpilih sebagai nahkoda organisasi ini selama tiga tahun.

Usai terpilihnya ia sebagai ketua Perhumas cabang Riau, Djarot menyampaikan keinginannya untuk menjadikan lembaga yang tidak hanya menaungi nama humas saja tetapi juga bisa menjadi humas dari Provinsi Riau.

"Tentunya kami dari bidang kehumasan akan membuat provinsi ini lebih makmur menurut cara kami," katanya.

Ia juga berharap dari kepemimpinan yang akan diarunginya nanti tidak hanya para pekerja yang menggeluti bidang humas saja yang menjadi Public Relation tetapi juga masyarakat kedepannya akan digiring menjadi humas daerahnya.(Tribun)