Ahmad Efendi Siregar For Badko HMI Riau-Kepri, Siap Berkontribusi Nyata Demi Ummat dan Bangsa

Kamis, 10 Maret 2016

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru, Ahmad Efendi Siregar

RADARPEKANBARU.COM- Musda HMI BADKO Riau-Kepri dalam waktu dekat  akan segera dilaksanakan, dapat dipastikan sejumlah kandidat akan maju memperebutkan kursi prestisius jabatan Ketua Umum (Ketum) HMI Badko Riau-Kepri.

Salah seorang diantaranya adalah Ahmad Efendi Siregar menyatakan siap untuk maju menjadi Ketum bersaing dengan sejumlah kandidat lainnya .
Sesuai Amanat konstitusi HMI dua bulan pasca kongres maka seluruh Badko di Nusantara harus sudah melakukan Musyawarah Daerah (MUSDA) , salah satu agenda dari Musda tersebut adalah memilih Ketua Umum ditingkatan HMI Badko riau-Kepri.

Ahmad Efendi Siregar yang juga pernah menjadi ketua umum HMI Cabang Pekanbaru ketika dikonfirmasi radarpekanbaru.com (10/3), menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi ketua umum, dengan bekal yang dia miliki Ahmad yakin dan mampu menahkodai HMI Badko Riau Kepri.

Ahmad tercatat memulai karir menjadi aktivis HMI diawali pernah menjadi Ketua Umum Komisariat Syariah,Ushuluddin dan Fapertapet UIN SUSKA Riau dan pernah menjadi Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru.

Kemudian dari  jenjang training di HMI, Ahmad juga sudah menuntaskan seluruh jenjang yang mana sudah mengikuti LK1 di Pekanbaru kemudian LK2 di Sumedang Jawa Barat dan LK3 di Badko Sumbagsel Palembang dan juga pernah mengikuti  Training Instruktur di Pekanbaru.

Dari banyaknya dukungan dari semua pihak baik dari seluruh kader-kader maupun senior atau alumni Ahmad yakin mampu merealisasikan visi misi nya apabila terpilih menjadi ketum HMI badko riau kepri yang mana badko sebagai perpanjangan tangan PB HMI harus mampu mempersatukan cabang-cabang terkhusus di wilayah Riau-Kepri  agar mampu memberikan kontribusi yang nyata demi kesejahteraan ummat dan bangsa.

Ahmad juga bertekad jika terpilih menjadi Ketum nanti, akan menjadikan HMI Badko Riau Kepri sebagai barometer organisasi kemahasiswaan yang ada diseluruh indonesia dan terkhusus di seluruh HMI Badko se Nusantara.

Ketika di tanyakan terkait persiapan untuk maju Ahmad mengakui telah melakukan komunikasi ke cabang-cabang seluruh Riau-Kepri dan akan lebih mengintensifkan konsolidasi dan tentunya langkah awal akan meminta restu dari cabang asal sendiri yaitu cabang pekanbaru tegas Ahmad. (rls)