Rencana Penarikan Mobil Dinas dari Anggota DPRD Kampar Hanya Gertak Sambal Jefry Noer

Rabu, 02 Maret 2016

Mesra- Bupati Kampar Jefry Noer dan Istri

RADARPEKANBARU.COM- Beberapa pekan terakhir beredar isu adanya wacana penarikan mobil dinas milik anggota DPRD Kampar oleh pihak pemkab, namun sampai hari ini belum ada tanda tanda keseriusan menarik mobil yang dipinjam pakaikan itu.

Pemerintah Kabupaten Kampar belum mengeksekusi rencana penarikan 4 unit mobil dinas anggota DPRD Kampar. Sejauh ini, Sekretaris DPRD Kampar Ramlah sudah menyurati anggota dewan yang mobil dinasnya akan ditarik.

Ramlah menyebutkan, surat disampaikan ke anggota dewan setelah menerima surat dari Pemerintah Kabupaten Kampar. Kemudian, diteruskan kepada anggota dewan yang bersangkutan. Namun ia menyebut surat itu bukan sebagai imbauan kepada anggota dewan agar mobil dinas dikembalikan.

Surat itu merupakan pemberitahuan kepada anggota dewan tentang rencana penarikan mobil tersebut. "Dalam surat (dari Pemkab Kampar) itu kan (mobil dinas) supaya dikembalikan ke Bagian Perlengkapan," kata Ramlah, Rabu (2/3/2016).

Meski begitu, Ramlah tetap menerima mobil dinas dikembalikan melalui Sekretariat Dewan. Selanjutnya Setwan menyerahkan ke Bagian Perlengkapan. Ia menegaskan, surat dari Pemkab sudah ditindaklanjutinya.

Menurut Ramlah, anggota dewan yang mobdinnya akan ditarik juuga sudah dihubungi oleh Satuan Polisi Pamong Praja. Sehingga, kata dia, penarikan itu bisa saja dieksekusi oleh Satpol PP. Ramlah enggan mengomentari salah pengetikan nomor polisi satu unit mobil dinas.

Satu dari empat nopol mobdin yang tercantum pada surat Pemkab Kampar tak terdaftar pada Sektretariat Dewan. Sehingga diduga Pemkab Kampar salah mengetik nopol dalam surat.

Dikabarkan, salah satu mobil dinas yang akan ditarik adalah pada Agus Chandra, politisi Partai Golkar dengan nopol BM 1427 FP. Sementara tertera dalam surat yang diteken Asisten Administrasi Umum Setdakab Kampar Nurahmi, nopol adalah BM 1527 FP.

Tiga mobil Toyota Innova lain yang akan ditarik adalah pada Triska Felly (Ketua Fraksi PDIP DPRD Kampar dan Sekretaris DPC PDIP Kampar), Repol (Ketua Fraksi Golkar Kampar) dan Yudi Rofali (politisi Partai NasDem). Penarikan mobil disebut-sebut sebagai buntut perseteruan antara Bupati Kampar Jefry Noer dengan DPRD Kampar. (radarpku/tribun)