GPR Daftarkan Ribhan Ke PDI-P Sebagai Calon Walikota Pekanbaru

Selasa, 01 Maret 2016

RADARPEKANBARU.COM-Hari terakhir pendaftaran Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang dilaksanakan secara terbuka oleh Partai PDI-P kota Pekanbaru, Ribhan Dwi Jayana SH MH yang merupakan salah satu tokoh Pemuda Riau khususnya kota Pekanbaru didaftarkan oleh Gerakan Pilih Ribhan (GPR), pada Senin (29/2/16).

Kedatangan pemuda GPR tersebut langsung diterima oleh pihak PDI-P kota Pekanbaru di Kantornya, yang terletak di Jalan Panglima Undan, Senapelan, Pekanbaru.

Formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota Pekanbaru dari partai PDI-P itu diambil oleh perwakilan GPR Ardiansah Arief dengan didampingi oleh beberapa rekanan pemuda Pekanbaru. Tampak sebuah Banner berdiri di samping meja pendaftaran tersebut yang bertuliskan 'Mohon Do’a dan Dukungan Masyarakat Kota Pekanbaru untuk Ribhan Dwi Jayana SH MH Menuju Pekanbaru Satu Periode 2017-2022, dengan slogan saatnya yang muda memimpin.

Kepada awak media,  Ardiansah Arief menyampaikan bahwa, “Saya mewakili kawan-kawan berinisiatif untuk mendaftarkan Bung Ribhan karena menurut kami ia sosok Pemuda yang potensial, Pemuda yang layak untuk memimpin Kota Pekanbaru, sebagai corong aspirasi pemuda dan masyarakat kota Pekanbaru, agar Pekanbaru menjadi lebih baik lagi”, jelasnya.

Saat disinggung tentang kesiapan dari Ribhan, Ardiansah menuturkan bahwa ia telah bertemu dan meminta izin untuk mendaftarkan Bung Ribhan sebagai Calon Walikota Pekanbaru dari partai PDI P Pekanbaru, bahkan Ia juga sudah mendapatkan surat Kuasa dari yang bersangkutan, tuturnya.

“Kapan lagi Pemuda memimpin Kota Pekanbaru ini, kita menginginkan sosok Pemuda yang memimpin Pekanbaru, dan kami nilai, sosok Ribhan Dwi Jayana merupakan Pemuda potensial untuk menjadi Walikota Pekanbaru periode 2017-2022,” ucap Ardiansah.

Kita mengharapkan dari hasil penjaringan Calon Walikota ini, Bung Ribhan yang lolos untuk diusung dari partai PDI-P melalui mekanisme partai berlambang Banteng ini.

Dihubungi secara terpisah, Ribhan Dwi Jayana selaku bakal calon Walikota Pekanbaru periode 2017-2022 menyatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman Gerakan Pilih Ribhan yang telah berinisiatif untuk mendaftarkan saya, semoga apa yang dilakukan oleh teman teman GPR di ridhoi oleh Allah SWT”, ucapnya.

Lanjutnya, “Untuk prosesnya kita ikuti saja,” tutup Pemuda kelahiran Pekanbaru, 28 tahun yang lalu ini.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Said Mahdi menyampaikan apresiasinya atas keinginan putra-putri terbaik Pekanbaru yang mendaftar di PDI-Perjuangan.

“Hari ini adalah hari terakhir pengambilan formulir, sampai siang sudah ada 25 orang yang mendaftar termasuk saudara Ribhan, dan yang mengembalikan formulir sudah 8 orang,” ujarnya.(rls/lr)