Aroma Tubuh Menujukan Karakter dan Kepribadian Seseorang.

Ahad, 21 Februari 2016

ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM- Parfum sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban. Aroma wangi yang ditimbulkan di badan dipercaya menambah rasa percaya diri bahkan menunjukkan karakter dan kepribadian seseorang.

Parfum tidak selalu identik dengan wanita, kaum adam pun tidak ketinggalan menyemprotkan wewangian demi menunjang aktivitas. Heriyono (25), misalnya, selalu membawa parfum di tas ransel warna hitam. Karyawan swasta ini beralasan, laki-laki lebih banyak mengeluarkan keringat dibanding perempuan sehingga deodorant saja tidak cukup. "Saya juga lebih percaya diri jika bertemu konsumen," terang Heri.

Lebih lanjut, laki-laki asal Ungaran ini mengakui, memilih parfum seperti mencari jodoh sebab tidak semua aroma parfum cocok. Jika wangi berlebihan, kepala bisa pusing. Sebaliknya, bila aroma yang diinginkan tak kuat tercium, penggunaan parfum dirasa sia-sia.

Selain itu, parfum akan meninggalkan kesan yang berbeda, apalagi saat bersama kekasih tercinta. "Saya pakai parfum Dovidoff Coolwater yang aromanya benar-bena laki, cool, maskulin. Pokoknya, jadi terasa macho deh," imbuhnya.

Maya Stenly juga menganggap parfum penting sehingga menjadi barang wajib disemprotkan setiap hari. Sebagai pemilik salon, dia merasa harus selalu wangi saat bertemu pelanggan atau pengguna jasanya. "Wanita, sebaiknya selalu wangi soalnya indentik dengan bersih dan rapi," katanya.

Ibu dua anak ini rela merogoh kocek ratusan bahkan jutaan untuk memperoleh wangi parfum yang sesuai selera. Maya lebih suka aroma bunga yang tak terlalu kuat, alias lembut. Dia suka mengeskplorasi parfum setiap satu bulan sekali.

Biasanya, Maya akan menyemprotkan aroma berbeda dalam kondisi yang tidak sama. "Kalau kondangan, ada parfum khusus," imbuhnya.

Pernah, Maya merasa tertipu saat membeli parfum. Saat mencoba parfum di sebuah outlet, dia merasa cocok karena memiliki wangi yang segar. Namun, saat di rumah, wewangian yang dihasilkan tak sekuat saat dicoba. Maya pun terpaksa membuang. "Sekarang, sudah nemu yang cocok. Paling, bila mencoba jenis yang lain, masih seputar aroma bunga," tungkasnya.

Semprot di Baju Bagian Leher Belakang

Parfum membuat seseorang lebih percaya diri. Namun, ada kalanya, wangi parfum cepat pudar. Nah, agar aroma parfum lebih kuat dan tahan lama, Beauty Advisor Lignea Perfumes Mal Paragon Verocico membagikan tips:

1. Pilih parfum yang orisinal. Ketahanan wangi parfum yang asli sampai 24 jam, bahkan lebih.

2. Saat menghirup tiga aroma parfum yang berbeda, sebaiknya netralisir menggunakan aroma kopi sehingga indera pencium bisa netral. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan pusing saat menghirup parfum yang kuat.

3. Semprotkan parfum di baju, khususnya area sensitif, yani ketiak dan leher bagian belakang. Bila badan ingin wangi, bisa gunakan body mist.

4. Bila kulit terasa gatal, panas setelah menggunakan parfum, hentikan penggunaan. Namun, orang yang alergi sedikit dari ribuan orang pengguna parfum. (tribunjateng/dini suci)