Rumah Dinas Calon Sekda Riau di Jalan Gajah Mada Nyaris Terpanggang

Kamis, 18 Februari 2016

Rumah dinas yang ditempati oleh pejabat penting Provinsi Riau.

RADARPEKANBARU.COM- Kebakaran yang terjadi di Jalan Gadjah Mada Kota Pekanbaru pada Kamis siang nyaris menghanguskan rumah dinas yang ditempati oleh pejabat penting Provinsi Riau.
      
Dari pantauan Antara di lapangan terlihat tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang langsung memadamkan api kurang dari 30 menit.
      
Rumah Dinas yang ditempati oleh calon sekda Riau Ahmad Syah Haroffie tersebut terbakar sekitar pukul 13.10 WIB. Ahmad yang ditemui Antara mengatakan bahwa saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah.
     
Ia mengatakan sebelum kebakaran sempat mendengar suara seperti pletikan konsleting listrik. "Kemudian tiba-tiba tetangga berteriak bahwa ada asap tebal membumbung di atap rumah," Ujar Ahmadsyah yang sekarang menjabat Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Riau.
      
Seketika ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran. Sekitar tujuh unit mobil yang dikerahkan langsung berusaha memadamkan kebakaran dan tidak butuh waktu lama api berhasil dikuasai.
      
Mantan Pejabat Bupati Bengkalis itu selanjutnya mengatakan beberapa hari sebelum kebakaran, dirinya sempat mengganti mesin pemanas air.
      
"Namun mesin tersebut rusak karena air selalu panas dan tidak bisa di setel dingin. Kalau tanya penyebab kebakaran saya tidak tahu, tapi begitu krononogisnya," jelasnya.
      
Sementara itu, petugas saat ini masih berusaha memastikan api benar-benar padam dengan terus menyemprotkan air ke atap. Beberapa petugas lainnya terlihat memindahkan perabotan rumah tangga.
     
Pada kejadian tersebut, terlihat petugas polisi berusaha mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Sementara kejadian kebakaran itu menarik perhatian yang sempat menyebabkan kemacetan.

Sebagai infromasi tambahan Ahmadsyah Harofi merupakan salah satu kandidat calon sekda provinsi Riau yang diusulkan Plt Gubernur Riau ke mendagri beberapa waktu yang lalu. (radarpku)