Ormas Muhammadiyah Riau Salurkan Bantuan Korban Banjir Kampar

Jumat, 12 Februari 2016

PW Muhammadiyah Riau menyalurkan bantuan bagi korban banjir Kampar. Selain menyalurkan paket sembako, organisasi ini juga membuka posko bantuan bagi donatur yang peduli.

RADARPEKANBARU.COM-Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB), Kamis (11/2/16) sore dan hari ini menyalurkan bantuan bagi korban banjir Kampar. 
 
Bentuk bantuan antara lain ratusan paket beras, mie instan, telur dan air mineral. Bantuan itu didapat dari para donatur dan amal usaha di lingkungan Muhammadiyah Riau. 
 
Pemberian bantuan dipimpin oleh Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr. Abdul Wahid, M.Ag didampingi oleh Ketua LPB M. Anwar Siregar serta anggota LPB dan Mapala UMRI. 
 
M. Anwar Siregar mengatakan, lokasi yang mereka pilih antara lain Desa Penyasawan dan Koto Perambahan, Kecamatan Kampar Timur serta Desa Aur Sati Kecamatan Tambang. Bantuan itu diberikan kepada koordinator dapur umum yang dikelola aparat desa setempat. 
 
“Alhamdulillah, sore hari kemarin kami sudah distribusikan bantuan ke beberapa lokasi yang sudah kita tetapkan dan ishaa Allah kami akan berusaha menjangkau lokasi-lokasi lainnya hari ini," kata Anwar, Jumat (12/2/16). 
 
Anwar menambahkan bahwa beberapa lokasi banjir sulit dijangkau dengan transportasi darat akan ditempuh dengan kapal pompong. 
 
“Kendala kita adalah menjangkau lokasi yang banjirnya masih tinggi seperti Desa Aur Sati, Padang Luas, Gobah dan beberapa lokasi lainnya. Untuk Desa Aur Sati Kecamatan Tambang sudah berhasil kami tempuh dengan menggunakan pompong.” 
 
Sementara itu Ketua Pw Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar telah menginstruksikan segenap Pimpinan Daerah, Cabang, Ranting dan Organisasi Otonom serta warga Muhammadiyah agar menghimpun dan menyalurkan bantuan baik uang maupun berupa bahan makanan. 
 
Tempat pengumpulan bantuan dapat dilakukan melalui posko yang telah dibentuk yaitu Posko Utama di Kantor PW Muhammadiyah Riau Jalam KH Ahmad Dahlan No. 88 Sukajadi – Pekanbaru. Bantuan juga dapat disalurkan melalui Bank Riau dengan nomor rekening 820 21 03669 atas nama Lembaga Penanggulangan Bencana PWM Riau, kontak person M. Hasbi Ash Shidiqi HP. 085374873989.
 
Wan menambahkan, “Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana ini. Saya berharap agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah agar tetap sabar dan ikhtiar serta siap fisik dan mental menghadapi kondisi seperti ini”.(rls)