Berikut Nama Nama Tokoh Asal MKGR Yang Dinilai Layak Pimpin Golkar

Senin, 08 Februari 2016

Ketua Umum MKGR Roem Kono

RADARPEKANBARU.COM-Organisasi masyarakat (ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) tidak mau kalah dalam penjaringan calon ketua umum (ketum) Partai Golongan Karya. Ormas yang turut mendirikan Partai Golkar itu saat ini memiliki sejumlah kandidat yang dinilai layak untuk maju sebagai ketua umum untuk masa lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum MKGR Roem Kono, saat perayaan puncak HUT ke-56 Ormas MKGR di Jakarta, Ahad (7/2/2016). Menurut Roem, selain dirinya, ada beberapa nama calon ketum Golkar potensial yang dimiliki MKGR.

”Ada ketua dewan pertimbangan MKGR pak Setya Novanto, ada juga wakil ketua dewan pertimbangan pak Agus Gumiwang Kartasasmita, ada juga Priyo Budi Santoso,” kata Roem yang menghadirkan 1.556 anak yatim dalam perayaan puncak MKGR itu.

Menurut Roem, MKGR akan melakukan rapat pleno pimpinan yang menghadirkan seluruh wakil daerah. Dari sana, akan ditentukan siapa calon ketum Golkar yang resmi diusung oleh ormas MKGR nanti. ”Kesimpulannya akan ada satu figur yang diusung nanti,” kata Ketua DPP Partai Golkar itu.

Roem menilai, calon ketum Golkar yang dibutuhkan nanti memiliki kriteria khusus. Selain kriteria PDLT, calon ketum Golkar harus memiliki misi untuk menghidupkan organisasi, serta memiliki visi jangka panjang menghidupkan karya kekaryaan Partai Golkar. ”Ini visi yang perlu kami dengar dari masing-masing calon,” tandasnya.

Perayaan puncak HUT Ormas MKGR itu berlangsung dengan sederhana, menghadirkan ribuan anak pesantren dari berbagai wilayah di jabodetabek. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga datang dalam perayaan puncak itu. (rpc)