Tahap Pengujian Fisik, Gedung Penyimpanan Obat RSUD Selasih Segera Digunakan Kembali

Sabtu, 06 Februari 2016

Gedung Farmasi tempat penyimpanan obat RSUD Selasih Pangkalan Kerinci

RADARPEKANBARU.COM-Direktur RSUD Selasih optimis, gedung farmasi sebagai tempat penyimpanan obat akan bisa digunakan pada akhir tahun 2016 ini. Bangunan yang lama terbengkalai tersebut, masih dalam tahap pengujian fisik.

Dikatakan Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, dr Ahmad Krinein, untuk sementara pihak rumah sakit menggunakan ruang VIP sebagai tempat penyimpanan obat.

"Sementara gudang obat kita gunakan ruang VIP. Gedung farmasi masih dalam sengketa dan sedang dilakukan pengujian fisik oleh tim independen dari UIR," katanya, kemarin.

Diungkapkan Ahmad Krinein, pasca putus kontrak tahun 2013 lalu, saat ini gedung tersebut masih dalam tahap pengujian fisik oleh tim independen. Selanjutnya akan dilakukan pembayaran, sesuai dengan hasil pengujian fisik.

"Setelah rekomendasi dari tim independen keluar, selanjutnya BPKP akan meentukan berapa yang harus kita bayar," terangnya.

"Pagunya sekitar 1,1 miliar, kemudian dilelang menjadi 960 juta, dianggarkan pada APBD 2013. Ketika putus kontrak, kita belum membayarkan sepeserpun," sebutnya.

Ahmad Krinein menyatakan, berkemungkinan gedung farmasi akan bisa digunakan pada akhir tahun ini.

"APBD 2016 sudah berjalan, sedangkan pengujian fisik gedung farmasi baru berjalan. Tentu anggarannya harus dialokasikan di APBD Perubahan 2016," pungkas Ahmad Krinein. (grc)