Wakil Ketua PDIP: Kader Akar Rumput Jagokan Triska Fely Untuk Maju Sebagai Balon Bupati Kampar 2017

Senin, 18 Januari 2016

Anatona Nazara

RADARPEKANBARU.COM-Konstalasi politik di Kampar menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 mulai memasuki fase ancang 'kuda-kuda' digaris start.

Sejumah tokoh mulai tebar pesona di hadapan publik, ada yang tampil dimasyarakat dengan pola bagi-bagi kartu nama, kalender, paket bantuan banjir, ada juga yang hanya cuap-cuap ibarat 'kaleng kosong' yaitu banyak bicara seputar janji perubahan diwarung kopi dan ada juga yang asyik 'gila' bikin turnamen sepak bola di tiap-tiap kampung.

Artinya semua masih dalam tahap penjajakan dan belum ada tokoh yang benar-benar memiliki modal (sampan partai) untuk maju  dalam pesta demokrasi di kampar 2017 mendatang,mengingat partai juga belum menunjukan belang 'jantan betinanya' ,kemana dan kepada siapa sampan disewakan juga masih gelap.

Misalnya Golkar sebagai partai pemenang pemilu di Kampar sepertinya juga masih kurang bersemangat untuk menjagokan ketuanya sebagai kandidat , mengingat Ahmad Fikri  yang sekarang menjabat Ketua  DPRD Kampar tidak pernah bersosialisai dan seolah tidak memiliki nafsu politik, artinya semua kader golkar berpeluang menggunakan sampan golkar.

Sederet nama tokoh golkar siap berebut sampan antara lain Zulher (Ketua Ormas Kosgoro Kampar), H. Masnur (Ketua Komisi E DPRD Riau), Amir Lutfi (Ketua AMPG), Catur Sugeng (Pengurus DPD Golkar Kampar), dan lain-lain.

Berikutnya dari partai penentu lainnya di Kampar, seperti PAN,Demokrat, Gerindra, PDIP, PPP dan sejumlah partai gurem yang sampai saat ini masih sama-sama masih kabur siapa jagoannya.

Demokrat masih menempatkan tokohnya Eva Yuliana dan Rahmad Jevari Juniardo anak beranak sebagai kandidat figur sentral, kalau dilihat style atribut balihonya terlihat agak serius dan bernafsu maju.

Adalagi PPP masih menempatkan politisi 'gaek' Aziz Zainal sebagai tokoh pilihan, mengingat tokoh yang satu ini mempunyai basis massa dan financial yang cukup kuat di Kampar.

Disisi lain partai moncong putih di Kampar juga minim figur yang menonjol,Dedi Suheri selaku Ketua PDIP yang selama ini bertekat untuk maju 2017 justru masih lesu di internal partai. Uniknya kader malah menjagokan sekretaris DPC PDIP Triska Felly untuk maju sebagai balon Bupati, srikandi PDIP ini memang dianggap lebih menonjol dari kader lainnya mengingat Fely dikenal lebih dekat dengan sejumlah pengurus. DPC, PAC dan Ranting cendrung lebih dikuasai oleh Fely.

"Terkait kader PDIP yang maju di Pilbup Kampar masih digodok di tingkat internal" kata Anatona Nazara wakil ketua PDIP Kampar, kepada Radar Pekanbaru,senin (18/1).

Namun menurut Nazara peluang Triska Fely lebih besar di bandingkan kader lainnya, karena kader di akar rumput lebih setuju srikandi PDIP itu maju menjadi calon Bupati di bandingkan dengan kader lainnya.

"Masih digodok di tingkat internal, akan tetapi akar rumput meminta Trisca Feli untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kampar," tegas Nazara. (radarpku)