Sekda : Dana Dianggarkan Dari APBD 2016

Jumat, 15 Januari 2016

Plt Sekrataris Daerah Rokan Hilir Drs Surya Arpan

RADARPEKANBARU.COM-Sebanyak 66 Kepenghuluan se-Rokan Hilir (Rohil) akan melaksanakan pemilihan Penghulu serentak pada 30 Juni 2016 mendatang. Adapun tahapan persiapan terdiri dari masa pencalonan, pemungutan suara hingga tahapan penetapan dan pelantikan.

"Untuk data awal pemilih, kita bisa gunakan data dari KPUD yang baru saja usai Pilkada. Saya meminta media menginformasikan pelaksanaan Pemilihan Penghulu serentak agar masyarakat mengetahuinya" ujar Plt Sekda Rohil,  Drs Surya Arpan ketika memimpin acara pertemuan dengan seluruh penghulu di lantai 4 kantor Bupati Rohil, Kamis (14/1/2016).

Dia juga didampingi Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan dan Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Setiyawan Eko Prasetyo.

Dalam kesempatan itu Plt Sekda Rohil meminta kepada aparat kepenghuluan seperti Badan Perwakilan Kepenghuluan (BPK) dan Panitia Pilkades untuk segera menyusun draft tanpa harus menunggu waktu hingga akan menyebabkan terlambatnya pelaksanaan Pemilihan Penghulu

Kemudian, dia juga mengungkapkan bahwa dana untuk pelaksanaan pemilihan penghulu sudah dianggarkan dalam APBD murni tahun anggaran 2016. Selain itu, pendanaan juga akan diadakan melalui ADD. Masing-masing desa akan mengeluarkan biaya sebesar Rp20 juta.

Dia juga mengingatkan, pelaksanaan pemilihan kepala desa haruslah mengikuti aturan karena setiap tahapan akan diawasi langsung dati berbagai pihak. Jika ada salah satu calon yang menang tapi melanggar aturan, dampaknya akan memancing keributan. (grc)