Harga BBM Turun, Beberapa SPBU Di Inhu Alami Kekosongan Stok

Kamis, 07 Januari 2016

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Meski sudah memasuki hari ke dua penurunan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) oleh pemerintah, namun stok BBM dibeberapa SPBU (Stasiun Pengisian Bahan-bakar Umum) Indragiri Hulu, Riau masih kosong.

Pantauan di lapangan, Rabu, 6 Januari 2016 dari dua SPBU yang ada di Kota Rengat, hanya SPBU Jalan Azki Aris yang masih tersedia stok BBM, sementara di SPBU Danau Raja stok BBM terlihat kosong.

Begitu juga dengan SPBU Belilas, hingga sore tadi tidak terlihat aktifitas pengisian BBM di SPBU itu. Sejauh ini, penyebab kekosongan BBM tersebut masih belum diketahui. "Harga BBM turun, namun untuk mendapatkannya susah sekali. Ini sama saja bohong. Lebih baik mahal kalau barang ada dari pada harga turun tapi payah didapat" tutur Ardi (31) salah seorang warga Rengat kepada wartawan(6/1).

Dengan demikian, sebut Security salah satu perusahaan di Inhu itu, dirinya berharap adanya peran aktif pemerintah daerah dalam hal ini pihak terkait untuk mengawasi kinerja dan peredaran BBM tersebut. "Dinas terkait jangan diam saja, ini sudah sangat merugikan masyarakat. Apa lagi tujuan pemerintah menurunkan harga BBM itu adalah untuk membantu masyarakat, bukan untuk membuat susah masyarakat" tukasnya. (*)