Cerita Dualisme Kepemimpinan KNPI Pelalawan

Rabu, 06 Januari 2016

Komite Nasional Pemuda Indonesia

RADARPEKANBARU.COM-Kepengurusan DPD KNPI Pelalawan mulai mengalami dualisme, 36 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Pelalawan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD KNPI Pelalawan dan memilih Indra Kampe sebagai ketua DPD KNPI Pelalawan yang baru periode 2016-2019.

Pelaksanaan Musda sendiri berlangsung di Gedung KNPI Riau Selasa, 5 Januari 2016 dengan dihadiri sejumlah pengurus KNPI Riau, mantan ketua KNPI Riau serta sejumlah OKP yang ada di Pelalawan. Dalam pemilihan, Indra Kampe terpilih secara aklamasi.

Dihari yang bersamaan, sebanyak 30 OKP di Pelalawan juga menggelar Musda ke IV DPD KNPI Pelalawan dan memilih Adi Sukemi sebagai ketua DPD KNPI Pelalawan yang baru. Pemilihannya dilaksanakan di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pelalawan.

"Tadi kita sudah melaksanakan Musda dan terpilihlah saudara Indra Kampe secara aklamasi. Peserta yang hadir ada 36 dari 66 OKP yang ada di Pelalawan, artinya sudah memenuhi quorum" terang Benardi, Wakil Ketua KNPI Riau kepada wartawan usai Musda.

Sementara itu, Indra Kampe mengucapkan rasa terima kasih kepada 36 OKP yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin DPD KNPI Pelalawan selama tiga tahun ke depan. Berbagai program kerja pun telah disiapkan politisi Gerindra ini. "Tentunya dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pelantikan dengan menyusun seluruh jajaran kepengurusan KNPI Pelalawan. Tadi dalam Musda juga ditetapkan formatur dan saya sendiri dipercaya selaku ketua formatur" jelasnya.

Saat disinggung pelaksanaan Musda di Pelalawan yang memilih Adi Sukemi sebagai ketua yang baru, wakil ketua DPRD Pelalawan ini menyebut, Musda tersebut bisa dikatakan melanggar ketentuan yang ada di KNPI. "Pemilihnya tidak memenuhi quorum, banyak aturan yang dilanggar dalam Musda di Pelalawan tu. Kalau aturan KNPI sudah dilanggar, maka Musda nya tidak sah dan patut dipertanyakan" tegasnya.

Kendati demikian, dalam strukur kepengurusan yang akan disusunnya, ia tetap akan merangkul OKP yang dianggapnya sudah memilih Adi Sukemi. Termasuk akan merangkul Adi Sukemi, itu pun sebutnya jika Adi Sukemi berkenan dalam kepengurusannya.

"Kita akan merangkul dan bersinergi dengan semua OKP, tidak ada lagi yang namanya mencari kesalahan. Merapatkan barisan untuk kemajuan KNPI Pelalawan" tutup mantan Bendahara DPD KNPI Pelalawan ini. (*)