Masalah Infrastruktur, Menjadi Prioritas Pemkab Siak 2016 Mendatang

Rabu, 30 Desember 2015

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri

RADARPEKANBARU.COM-Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, ada sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan Pemkab Siak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada tahun 2016 mendatang. Adapun program prioritas itu, diantaranya melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di desa-desa, ketersedian air bersih dan menambah energi listrik.

"Sesuai visi misi saya dengan Pak Syamsuar, ada sejumlah program pembangunan yang akan kita laksanakan di tahun 2016 nanti, tapi yang lebih kita prioritaskan seperti melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di desa-desa, sehingga semua desa bisa terangkai dan dilalui dengan lancar, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya" jelas Alfedri kepada wartawan, di Gedung DPRD Siak, Selasa 29 Desember 2015.

Selain infrastruktur jalan, masalah ketersedian air bersih juga menjadi hal penting yang harus dilaksanakan. Karena sejauh ini masih ada desa-desa di Kabupaten Siak yang belum menikmati air bersih. "Kondisi ini semakin parah dirasakan warga, disaat musim datang. Pembangunan jaringan air bersih ini menjadi prioritas juga" sebutnya.

Terkait masih banyaknya desa-desa yang belum menikmati listrik PLN, sambung Alfedri, hal itu juga menjadi program prioritas Pemkab Siak di tahun mendatang. Selain menunggu aliran listrik dari PLTG Sungai Rawa, saat ini Pemkab Siak juga sedang berupaya membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) disejumlah desa.

"Meskipun sebenarnya listrik ini merupakan tanggung jawab PLN, tapi kita akan terus berupaya mencari alternatif lain agar semua desa di Siak bisa menikmati listrik di tahun 2016 nanti" tutup Alfedri. (*)