Pekanbaru Dimata HMI Asal Mataram, Bincang di Kedai Kopi Bengkalis

Jumat, 27 November 2015

Khairul fahri sekum HMI cababang Mataram NTT dan Rosita Bendum Cabang

RADARPEKANBARU.COM-Sejumlah kader HMI yang mengikuti kongres ke -29 di Riau mengaku terkesan dengan kemajuan Kota Pekanbaru, sebut saja beberapa kader HMI diantaranya adalah kesan dari Aktivis HMI asal Cabang Mataram ,Nusa Tenggara Barat (NTT).

"Pekanbaru adalah kota yang cukup maju, makanan disini lumayan enak dan rata-rata walau jauh dari laut namun menu ikan sepertinya tetap menjadi menu wajib di pekanbaru"

Demikian disampakankan Khairul Fahri sekum HMI Cabang Mataram NTT yang merupakan utusan peserta penuh pada kongres ke-29 di Pekanbaru,dalam perbincangan dengan Radar pekanbaru di Kedai Kopi Bengkalis Jalan Sukarno-Hatta simpang Arifin Ahmad Pekanbaru, kamis (26/11) sore.

Perbincangan dilanjutkan dengan sambil memesan MieNas (Mie Campur Nasi Goreng) ,Rekan Khairul Fahri yang lainnya yaitu Dedy Wijaya Kabid PAO HMI Cabang Mataram melanjutkan perbincangan , mengaku sempat terjebak dalam macet saat aksi protes terhadap panitia yang di lalakukan oleh massa rombongan penggermbira/ rombongan liar (romli) asal makssar dijalan jendaral sudirman.

"Awalnya kami sampai di Pekanbaru sempat pesan angkutan kota untuk menuju gelanggang remaja serta untuk berkeliling kota pekanbaru, namun sampai di jalan sudirman angkutan umum yang kami sewa sampat terhenti dan di pukul-pukul oleh rekan dari makassar yang saat itu tengah melakukan unjuk rasa protes terhadap panitia" kata Dedy.

Dedy juga menyampaikan kesannya terhadap Kota Pekanbaru, yang menurutnya Pekanbaru secara fisik pembangunan jalannya bagus dan tertata namun kesaadaran berlalu lintas dari masyarakat masih kurang.

"Padahal jalan disini bagus, namun penggendara kendaraan agak kurang tertip" katanya.

Kesan ini dirasakan olehnya ketika melihat banyak pengendara yang suka menerobos rambu lalu lintas.

"Waduh kemaren itu di simpang jalan durian kalau tak salah nama jalannya,saat lampu merah banyak pengendara menerobos tanpa peduli dengan pengendara lain." tambahnya.

Mendukung Ahmad Tantowi

 

Foto : Rosita Sebagai Bendum dan Dedy Wijaya Kabit PAO

Radar Pekanbaru sempat menanyakan ke kalangan Aktivis HMI asal mataram ini terkait siapa jagoan calon ketua Umum yang mereka dukung.

"Kalau soal dukungan kami sudah punya jagoan bang , namnya Ahmad Tantowi sekarang Kabid hi PB HMI mahasiswa Universitas Jaya Baya." katanya.

Ditanyakan apa alasan mendukung Ahmad Tantowi , aktivis mataram ini mengaku antara lain karana hubungan emosional serta Ahmad Tantowi sudah teruji dan loyal terhadap HMI.

"Kami semua terutama dari Badko Nusra yang membawahi ,Provinsi NTT,NTB dan Bali solid mendukung Pro ATT " tegasnya.

"Dukungan sampai hari ini sudah mencapai sekitar 16 sampai 20 cabang solid mndukung, insyaallah akan terus bertambah " katanya lagi.(radarpku)