Ferrari Akan Pertahankan Alonso Hingga Kontraknya Habis

Rabu, 25 Desember 2013

Fernando Alonso

Maranello, (radarpekanbaru.com) - Beredar rumor bahwa Fernando Alonso akan cabut dari Ferrari sebelum kontraknya habis 2016. Tapi 'Tim Kuda Jingkrak' menyanggahnya dan menyebut Alonso akan menghabiskan kariernya di tim itu.

Rumor itu beredar pasca komentar pedas Alonso musim lalu yang menyebut Ferrari setengah hati memberinya mobil yang bagus demi bersaing dengan Sebastian Vettel, yang akhirnya menjadi juara dunia F1.

Komentar itu ditanggapi dingin oleh bos Ferrari, Luca Di Montezemolo, dengan dingin dan meminta Alonso fokus saja pada penampilannya di atas sirkuit.

Hal ini kemudian membuat Alonso dinilai sedang tak harmonis hubungannya dengan Ferrari dan membuka peluang dirinya bergabung ke tim rival seperti McLaren Mercedes atau Red Bull Racing. Bahkan McLaren sudah siap membawa kembali Alonso pada musim 2015.

Tapi Di Montezemolo membantah semua rumor itu dan mengklaim bahwa hubungannya dengan Alonso baik-baik saja.

"Spekulasi soal masa depan Alonso adalah berita bagus untuk media, terkadang bagus juga untuk publik," ujar Di Montezemolo seperti dilansir Autosport.

"Saya sangat puas dengan Fernando. Dia punya kontrak dengan kami hingga akhir musim 2016. Fokus saya adalah memberinya mobil yang lebih baik," sambungnya
"Saya punya banyak masalah tapi pebalap nomor satu bukanlah masalah. Kami akan membicarakannya dua tahun lagi."

Sejak gabung ke Ferrari tahun 2010, Alonso memang selalu memberikan penampilan terbaiknya namun kerap gagal bersaing dengan Vettel dalam perebutan gelar juara. Sudah tiga kali ia hanya jadi runner-up yakni 2010, 2012, dan 2013.

"Saya memahami, saya berbagi, dan saya bilang pada Fernando bahwa keberhasilannya menduduki posisi kedua musim ini adalah berkat kemampuannya dibanding mobil," paparnya.

"Di satu sisi, saya ingin para pebalap tetap sedekat mungkin dengan tim di masa-masa sulit, memberikan yang terbaik di dalam dan luar balapan."

"Inilah yang saya minta kepadanya di pertengahan musim lalu. Tapi saya sangat senang memilikinya dalam tim," tutupnya.(dtc)

Editor : Ahmad Adryan