Rossi Akan Start dari Belakang Grid pada GP Valencia

Ahad, 25 Oktober 2015

Valentino Rossi

RADARPEKANBARU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan dari belakang grid atau posisi paling belakang pada seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia, awal November.

Race Direction memberikan hukuman tersebut atas insiden yang terjadi antara Rossi dan Marc Marquez pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Marquez terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi di tikungan 14 pada lap ketujuh. Marquez tak bisa melanjutkan balapan, sementara Rossi tetap bisa menyelesaikan balapan di urutan ketiga, di belakang Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Race Direction memutuskan tetap memberikan poin yang didapat Rosi, yaitu 16. Kini dia unggul tujuh angka atas Lorenzo di klasemen. Lorenzo finis di urutan kedua pada GP Malaysia, di belakang Pedrosa.

Honda kemungkinan besar akan mengajukan banding atas keputusan ini. Lorenzo juga tidak menyetujui keputusan Race Direction. Menurut dia, Rossi seharusnya dikenai penalti dengan memberi nilai sama seperti yang didapat Marc.

"JIka Marc tidak mendapatkan nilai, seharusnya Rossi juga tidak mendapatkan nilai. Menurut saya ini tidak fair, tetapi kita harus hormati keputuan Race Direction," kata Lorenzo dalam konferensi pers. (*)