STIE Prakarti Mulya Pekanbaru ,Perguruan Tinggi yang Mempunyai Kredibilitas Baik

Sabtu, 03 Oktober 2015

Logo STIE Prakarti Mulya Propinsi Riau.

RADARPEKANBARU.COM - STIE Prakarti Mulya adalah salah satu Perguruan Tinggi swasta di Nusantara yang bermodel Sekolah Tinggi, dinaungi oleh dikti dan termasuk kedalam kopertis wilayah 10. Perguruan Tinggi ini telah beridiri mulai tahun 6 Juni 2006 dengan Nomor SK PT 114/D/O/2006 dan Tanggal SK PT 6 Juni 2006.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) sangat banyak ditemukan di berbagai kampus di Indonesia. Sehingga, siapapun yang ingin kuliah di Jurusan Ekonomi tinggal memilih kampus mana yang terbaik serta memiliki fasilitas yang oke punya. Karena seorang sarjana ekonomi juga masih memiliki ruang lingkup kesempatan kerja yang sangat luas. banyak bidang pekerjaan yang nantinya bisa dilakoni oleh para alumni jurusan ini.

Bisa bekerja di Bank, menjadi marketing ataupun jadi akuntan, mau jadi ahli ekonomi, atau mau jadi pengusaha, PNS, atau dosen semuanya digodok di  ekonomi ini. Yang akhirnya jadi sekertaris pun juga ada dari lulusan fakultas ini. Karena bidang ekonomi ini bisa dibilang fleksibel.

Selain banyak peluang kerja yang bisa diperoleh jika kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ini, biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan studi ini tidak semahal ketika seorang pelajar memilih jurusan kedokteran atau lainnya yang membutuhkan banyak biaya praktek laboratorium. Mungkin itu pula sebabnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ini memang masih banyak diminati orang.

Kuliah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) memungkinkan alumninya berpikir untuk menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. Ini sangat penting, mengingat setiap tahunnya, Indonesia masih terus memiliki masalah peningkatan jumlah pengangguran.

Para sarjana yang baru lulus kebanyakan selalu menempati porsi pengangguran di Indonesia sebelum akhirnya benar – benar mendapatkan pekerjaan. Dengan kuliah di ekonomi diharapkan para mahasiswa tidak akan menjadi pengangguran dulu sebelum mendapatkan pekerjaan. Tetapi para lulusan ekonomi bisa langsung kerja begitu lulus kuliah.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) itu sendiri dibagi dalam beberapa jurusan seperti ekonomi akuntansi, ekonomi manajemen, dan ekonomi akutansi.

Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) juga lebih luas lagi seiring dengan perkembangan zaman. Namun semuanya sama fokus pada masalah ekonomi. Dan masalah ekonomi ini sangat penting karena ilmu ini dibutuhkan untuk membangun negara ini agar semakin berkembang dan maju.

Tips Memilih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)

1. Tentukan cita – cita. Jika ingin menjadi seorang ekonom maupun pengusaha maka harus kuliah di jurusan ekonomi. Jangan asal pilih jurusan dan akhirnya membuat Anda menyesal karena Anda tidak menyukai bidang yang dipelajari, bisa mengambil jurusan manajemen atau akutansi.

2. Kenali dulu kemampuan diri dengan mengukur kekuatan dan kelemahan pada masa pelajaran tertentu.

3. Lihat peluang. Setelah merasa yakin dengan jurusan tersebut, harus diperhatikan apakah jurusan itu menjanjikan pekerjaan di masa mendatang atau tidak.

4. Pilih Kampus yang tepat, yang memiliki reputasi, memiliki fasilitas mendukung, program maupun kegiatan yang menunjang pengembangan di jurusan tersebut. Solususi kami adalah STIE Prakarti Mulya yang merupakan perguruan tinggi swasta  anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dengan Program Studi Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1) di wilayah Kopertis X yang berada di Provinsi Riau, dan telah melaksanakan proses akreditasi.

5. Cari informasi yang sempurna dengan cara mendatangi kampus secara langsung ke alamat STIE Prakarti Mulya yang beralamat di Jl Arifin Ahmad No 58 Pekanbaru.


6. Bagi Anda yang mampu mungkin tidak akan menemui kesulitan dalam memilih jurusan maupun tempat kuliah. Namun bagi mereka yang ekonominya pas – pasan, hal ini harus sangat diperhatikan. Sebaiknya pilihlah jurusan yang tidak terlalu memakan banyak biaya seperti biaya untuk praktikum dan sebagainya. Atau Anda bisa mengikuti program beasiswa jika ingin kuliah di jurusan yang sesuai dengan cita – cita namun tidak sanggup untuk membiayai. Beasiswa ini bisa Anda peroleh asalkan Anda benar – benar yakin dan berjuang untuk itu.

Mengapa anda sebaiknya memilih kuliah di STIE Prakarti Mulya

1. STIE Prakarti Mulya  memiliki keunggulan dimana jurusan ekonomi yang Anda minati termasuk yang menjadi favorit di dalamnya.

2. STIE Prakarti Mulya  sudah memiliki akreditasi sesuai standar pendidikan di Indonesia.

3. STIE Prakarti Mulya  memiliki tenaga pengajar Dosen pengajarnya yang berkkualitas .

4. STIE Prakarti Mulya memiliki fasilitas yang sangat layak sebagai pendukung kegiatan belajar di jurusan yang akan Anda pilih.

5. STIE Prakarti Mulya dijamin sesuai dengan kemampuan keuangan Anda namun berkualitas. Mempunyai kredibilitas baik di mata masyarakat dan di dunia pendidikan.

(rls)