Kata Kadis Kehutanan Riau "Gafar Usman Ini tidak Mengerti, Padahal Sudah Dijelaskan"

Rabu, 30 September 2015

Rapat Koordinasi Sinkornisasi Daerah Aspirasi Provinsi Riau (Rakor SDA) yang di Taja oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Riau di gedung Co ex, Ska Hotel,

RADARPEKANBARU.COM-Rapat Koordinasi Sinkornisasi Daerah Aspirasi Provinsi Riau (Rakor SDA) yang di Taja oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Riau di gedung Co ex, Ska Hotel, Rabu (30/9) kurang menarik dan terkesan normatif. 
 
Dari pantauan ditempat acara, pembahasan yang alot tentang permasalahan Ruang Tata Ruang Wahana (RTRW) tak kunjung selesai oleh Pemerintah pusat. Pemprov Riau sudah mengikuti prosedur yang berlaku dan mengacu kepada Tim terpadu (Timdu) yang dibentuk oleh kementrian kehutanan, namun ketua pimpinan yang juga anggota DPD RI, Gafar Usman menanyakan permasalahan RTRW ini belum juga selesai. 
 
Walaupun dari dinas kehutanan, khususnya Pemprov Riau, sudah menjelaskan akar permasalahannya, tetap juga tidak mengerti oleh Gafar Usman. 
 
"Sudah diterangkan sangat jelas oleh teman-teman Propinsi, masih juga tidak mengerti. Padahal waktu beliau datang berkunjung dan menghadap gubernur beberapa bulan lalu, sudah di jawab oleh Gubri. Sekarang masih juga gak mengerti," ujar salah seorang kepala dinas Provinsi sambil ketawa. 
 
Selain itu, peserta Rakor juga mengatakan, pembahasan Rakor tersebut tidak jelas Kemana tujuannya dan tidak ada solusi yang didapat. 
 
Peserta yang hadirpun banyak tidak datang, rencananya Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Kepala dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan, dikarenakan asap di Pekanbaru hingga kedatangan rombongan tidak bisa mendarat di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. (radarpku/lipo)