Wah, Posko Evakuasi Asap di Pekanbaru Dijadikan Tempat Senam

Jumat, 18 September 2015

Pemprov Riau telah menjadikan Gedung Olahraga (GOR) Tribuana dijadikan tempat evakuasi korban asap. Sayangnya di tempat itu justru ada aktivitas senam para kaum ibu.

RADARPEKANBARU.COM-Pemprov Riau telah menjadikan Gedung Olahraga (GOR) Tribuana dijadikan tempat evakuasi korban asap. Sayangnya di tempat itu justru ada aktivitas senam para kaum ibu.

Pantauan di lapangan, Kamis (17/9/2015) GOR Tribuana ini berada di Jl Diponegoro. Gedung ini berpagar besi dengan halaman lumayan luas.

Menjelang masuk dalam gedung, ada petugas jaga. Setiap tamu yang datang, wajib mengisi buku tamu yang tersedia.

Memasuki ke dalam ruangan yang biasanya dijadikan arena olahraga, kini situasinya berubah. Di arena itu kini terpajang sejumlah tempat tidur darurat. Tempat tidur sistem lipat warna hijau bertuliskan 'Departemen Kesehatan' tersusun rapi. Jumlahnya puluhan.

Namun di lokasi yang dijadikan tempat evakuasi bila ada korban asap, masih ada aktivitas lain di dalam ruangan itu. Masih ada belasan ibu-ibu sampai siang hari melakukan senam bersama.

Senam dengan diiringi musik, hingga pukul 11.00 WIB masih ada aktivitas senam di sana. Suara musik juga membisingkan ruangan tersebut.

Pantauan di lokasi, memang belum ada warga Pekanbaru korban asap yang dievakuasi. Di sana juga terlihat ada ruangan tim medis yang berada di posisi luar ruangan.

"Aneh saja, masak sudah ditetapkan resmi jadi ruangan evakuasi, masih ada aktivitas senam dengan musik di ruangan itu," celetuk Rohmin (45) warga yang sempat juga melihat lokasi tersebut kepada detikcom.
(cha/dtk)