Kisah Mualaf Pooja Lama, Mantan Artis dan Model Terkenal dari Nepal

Ahad, 13 September 2015

Pooja Lama

RADARPEKANBARU.COM-Masuk Islamnya Pooja Lama cukup membuat terkejut publik India dan Nepal. Di kedua negara itulah namanya dikenal orang sebagai artis dan model. Dibesarkan dalam lingkungan keluarga beragama Budha, Pooja memutuskan masuk Islam setelah mengunjungi Dubai dan Qatar.

Kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui peradaban Islam sebagai bagian dari studi komparatif Pooja atas agama-agama besar di dunia. Dari agama Kristen, Hindu dan Islam yang dipelajarinya (Budha sudah dikenalnya sejak lahir), ia menemukan hal terbaik dalam Islam yaitu pengakuan adanya satu Tuhan saja dan keyakinan yang sangat kuat di dalamnya yang tidak didapatinya pada agama selain Islam.

Isu terorisme yang dihembuskan untuk menjelekkan Islam, membuat Pooja semakin tertarik untuk mengetahui Islam lebih jauh. Dan ketika ia menemukan jawabannya, ternyata itu semua sangat berbeda dengan isu buruk tentang Islam. Hal itu membuatnya tak ada keraguan lagi untuk segera memeluk Islam. Pooja tak peduli pada label teroris yang sengaja dihembuskan kaum kafir karena tenyata hanya Islam agama yang mengajarkan kemanusiaan dan keadilan.

Sejak menjadi mualaf, gadis mantan model ini menolak dipanggil dengan aslinya yaitu Pooja Lama. Ia memilih nama Amna Farooqi sebagai nama hijrah. Hal ini untuk mengingatkan dia bahwa masa lalunya telah diubah dengan sesuatu yang lebih indah dengan Islam. Kegagalan pernikahan, depresi berat, kecanduan rokok dan alkohol, bahkan rencana bunuh diri di masa lalu itu semua tinggal kenangan. Saat ini Amna Farooqi memunyai hidup baru yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Islam telah membawa ketenangan dalam diri dan keindahan dalam hati yang tiada tara. Meskipun itu artinya Amna harus meninggalkan dunia model dan artisnya. Secara otomatis semua kontrak kerjanya diputuskan oleh produser ketika mereka tahu tentang keislamannya. Tapi itu tak masalah karena ada Allah yang akan mengurus segalanya. Termasuk kebaikan keluarganya terutama ibunya yang bisa menghormati keputusannya untuk masuk Islam.

Kehidupan gaul bebas di masa lalu membuat Pooja merasa bahwa hanya dengan Islam dia bisa menata diri. Itu karena ajaran Islam sangat ketat dalam hal pergaulan dengan lawan jenis. Seseorang tidak akan bisa melakukan aktivitas seksual tanpa menikah sebagaimana kehidupan jahiliyah. Oleh karena itu Pooja pun berharap satu ketika nanti dia bisa menikah dengan laki-laki muslim, insya Allah.(radarpku)


Sumber : Voa-islam.com