Mengenal Amir Lutfi , Sukses di Bawah "Ketiak" Firdaus MT

Ahad, 30 Agustus 2015

Amir Lutfi dan Firdaus MT Walikota Pekanbaru

BANGKINANG - Saat ini orang tau bahwa sosok Amir Lutfi adalah seorang pemuda sukses. Konon nya yang membuat orang makin salut dan kagum adalah karena ia mencapai sukses diusia yang sangat muda.
 
Namun tahu kah anda? Kesuksesan itu ternyata di latar belakangi Lutfi merupakan keponakan kandung dari walikota pekanbaru Firdaus, MT . Kuat dugaan Lutfi hanya sebagai pelaksana kartel bisnis sang paman, tentu saja meraih sukses dengan cara yang mudah serta instan.

Foto :  Amir Lutfi  dan sang paman (Firdaus MT Walikota Pekanbaru)


Kuat dugaan bahwa semua paket proyek yang di kerjakan oleh Luthfi adalah jatah dari Firdaus, MT walikota pekanbaru. Firdaus MT juga mempunyai akses yang kuat ke kementrian PU, sehingga memudahkan dinasti ini untuk memperoleh sejumlah paket jumbo, pekerjaan luthfi sebagai operator dari Firdaus MT untuk menumpuk pundi-pundi rejeki dari berburu proyek di kementrian PU tentu tidak banyak di ketahui publik, mengingat sang paman (Firdaus,red) selaku mentor hanya bermain di belakang layar.


Namun menyongsong pilkada kampar 2017 mendatang, lutfi juga termasuk salah satu kandidat yang mulai di perbincangkan, melihat dari banyaknya baliho dirinya bertebaran di kabupaten kampar, sepertinya pria ini ingin memperoleh peruntungan di pilkada kampar mendatang.

Namun dalam sejumlah kesempatan dirinya selalu membantah bahwa kesuksesan yang di peroleh nya adalah dengan cara instan, menurutnya untuk sampai pada level ini suksesny saat ini, ia sudah melewati situasi-situasi sulit dan berat. Namun dengan kesabaran dan kegigihannya, semua itu bisa dilewati dengan mulus, maka jadilah Amir Lutfi seperti saat ini, muda, tampan, kaya, dan namun yang lebih penting tetap menjadi sosok yang rendah hati.
 

Berikut bantahan Amir Lutfi  sang keponakan Firdaus MT dikutip Radar dari situs suarakampar.com.

"Setiap kali jatuh, saya bangkit, Alhamdulillah untuk ketiga kalinya jalan saya lebih baik," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Lutfi, sapaan akrabnya, bercerita, bahwa  jika dalam meraih sukses, kita melewati berbagai ujian, namun kita tetap sabar, punya semangat yang tinggi untuk  bangkit lagi, maka saat itulah kita benar-benar sadar, bahwa akan ada jalan panjang dan berliku menuju sukses, dengan proses itu, kita keluar sebagai seorang pemenang tanpa harus besar dada dan jumawa kepada orang-orang. Serta senantiasa meyakini bahwa kesulitan-kesulitan yang kita hadapi adalah sebuah proses alami yang mengajarkan kita agar tetap "membumi".
 
"Saya sangat sadar bahwa ini adalah karunia dari ALLAH SWT, melalui kerja keras , dan bimbingan orang tua serta dorongan dari orang terdekat saya," terang Lutfi.
 
Namun saat kami bertanya, apakah ia mau secara terang-terangan dan blak-blakan mengatan ia akan mencalonkan diri pada pemilukada kampar 2017 nanti ? Ia hanya menjawab, mandat itu ada ditangan rakyat, jadi atau tidaknya tergantung keinginan rakyat memberi mandat itu kepada dirinya.
 
Maka dari itu, Lutfi mengatakan, biarlah dengan hati yang tulus tanpa "paksaan" dalam bentuk apa pun masyarakat memberikan dukungan kepadanya untuk membangun Kampar lebih baik lagi.
 
"Masyarakat butuh calon pemimpin yang telah berbuat hal yang berarti untuk orang banyak, dan hal yang saya lakukan saat ini adalah bagaimana berbuat semaksimal mungkin bagi masyarakat sesuai dengan kemampuan saya sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Kampar itu sendiri," jelas Lutfi.
 
Terangnya lagi, calon pemimpin itu memang harus dikenali oleh masyarakat, tapi yang paling penting adalah baktinya bagi masyarakat secara luas telah benar-benar terasa.
 
"Di satu sisi, saya merasa yakin banyak tokoh-tokoh Kampar yang lebih senior dari saya dengan kontribusi yang lebih besar lagi, tapi jika amanat memimpin Kampar itu dititip masyarakat melalui pundak saya, maka dengan penuh rasa hormat serta penuh tanggung jawab akan saya emban dengan sebaik mungkin," demikian pendapatnya. (radarpku/suarakampar)