Musim Kemarau ke Musim Penghujan, Dinas Cipta Karya Lakukan Pembersihan Anak Sungai Dan Drainase

Jumat, 07 Agustus 2015

Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Nasri

RADARPEKANBARU.COm - Guna mengantisipasi pergantian musim kemarau ke musim penghujan yang kerap mengakibatkan terjadinya banjir di Kota bertuah. Dinas Cipta Karya dan Pemunkiman Kota Pekanbaru terus melakukan pembersihan anak sungai dan drainase pada musim kemarau ini.  

Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Nasri, kepada radarpekanbaru.com, Jumat (7/8) mengaku jika pada musim kemarau saat ini sudah dimanfaatkan oleh petugas OP untuk melakukan pembersihan anak sungai maupun drainase yang ada di Kota Pekanbaru yang sudah mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

"Musim kemarau seperti inilah anak sungai dan drenase sangat cocok untuk dikeruk dan dibersihkan. Sehingga pada saat hujan datang, maka aliran sungai akan lancar dan tidak terjadi banjir,"ujar Nasri.

Nasri mengatakan bahwa, tugasnya untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan cara berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga. Pasalnya, mereka yang bisa melakukan pengerutannya.

"Yang jelas saat ini, sekitar 20 orang petugas kita terus melakukan pembersih dan anak sungai dan drainase. Sedangkan untuk pengerukannya itu tugasnya Dinas Bina Marga, karena mereka yang memili alat tersebut,"ungkapnya.

Ketika ditanya, berapa banyak titik drainase yang bersihkan, Nasri menambahkan, untuk jumlah titiknya sangat banyak. Yang jelas setiap terjadi kemacetan aliran drainase dijalan-jalan pihaknya akan dipanggil.

"Untuk titik-titik drainase ini sangat banyak, namun yang lebih kita utamakan drenase yang bermasalah terhadap aliran air yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir jika musim penghujan datang,"tandasnya. (ram)