Menjamur, Satpol PP Pekanbaru Akan Tertibkan PKL Bendera

Senin, 03 Agustus 2015

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Jelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke 70, jalan protokol di Pekanbaru ramai oleh pedagang musiman bendera. Pedagang Kaki Lima (Pkl) ini tetap berkeras jualan di atas trotoar kendati sudah berulang kali dilarang. Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, menegaskan trotoar harus bebas dari PKL.

"Tidak boleh, apapun yang dijual termasuk bendera. Berdagang di atas trotoar tidak dibenarkan," katanya, Senin (03/08/2015).

Soal kian maraknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan raya jelang peringatan hari kemerdekaan ini. Zul menyebut pihaknya tidak akan tebang pilih, semua yang melanggar ketertiban akan di tindak. Namun Zul menyebutkan saat ini pihaknya tengah membicarakan untuk merelokasi para pedagang.

"Sudah ada pembicaraan, nantinya semua yang berjualan seperti di trotoar Jalan Sudirman akan dipindah dekat Arifin. Itu jalannya kan lebih lebar, tidak akan menganggu lalu lintas," katanya.

Saat ditanya kapan waktu relokasi, Zul belum bisa memastikan.

"Kita tunggu walikota, karena pedagang ini musiman. Jadi setelah selesai musim berjualan, PKL harus meninggalkan Jalan Arifin, kalau tidak akan kita tindak," sebutnya.‎ (radarpku)