Edy Kusdarwanto Resmi Jabat Pj Bupati Kepulauan Meranti

Kamis, 30 Juli 2015

RADARPEKANBARU.COm - Sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-4638 Tahun 2015, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau, Edi Kusdarwanto resmi memimpin sebagai Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti hingga enam bulan mendatang.

Dilantiknya Edi Kusdarwanto sebagai PJ Bupati Kepulauan Meranti lantaran habisnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti periode tahun 2010-2015 pada 30 juli 2015. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Daerah provinsi Riau itu dihadiri seluruh Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Selain para pejabat Pemprov Riau, pelantikan juga dihadiri mantan Bupati, Irwan Nasri dan Wakil Bupati Meranti, Masyrul Kasmi.

Plt Gubri, Arsyadjuliandi Rachman berpesan, agar PJ Bupati Kepulauan Meranti dapat menyelesaikan persoalan yang ada di Kepulauan Meranti, seperti masalah kemiskinan dan masalah lain. Terlebih, dalam waktu dekat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan berlangsung.

"Banyak masalah kemiskinan dan masalah lain ini yang harus dituntaskan. Serta menciptakan suasana kondusif sampai ada Bupatyi defenitif. Juga, PJ Bupati mesti meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih dalam Pilkada serta membangun kehidupan kemokrasi dan politik santun," paparnya.

Selain itu, laju pembangunan jangan sampai terhambat karena wewenang PJ Bupati sama dengan Wewenang Bupati lain. Plt Gubri juga mengingatkan agar PJ Bupati Kepulauan Meranti agar menggesah APBD secara maksimal.

"Tugas perioritas, menyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi pilkada, menjaga netralitas Pilkada mendatang," imbuhnya. (radarpku)