2015 Tak Ada Perekrutan, BKD Riau Berdayakan ASN yang Ada

Kamis, 23 Juli 2015

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COm - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Asrizal kepada wartawan, Kamis (23/7), menyebutkan, meski masih kekurangan tenaga ASN, pihaknya tidak melakukan perekrutan lokal atau Tenaga Harian Lepas (THL).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau memberdayakan tenaga yang ada untuk menutupi kekurangan ASN.

"Dari Menpan tahun ini tidak ada penerimaan CPNS. Tapi secara ketentuan kita sudah ajukan formasi. Kalau ada ketentuan tidak menerima CPNS, otomatis itu (pengajuan) tidak bisa," ujarnya.

Untuk itu, jalan satu-satunya saat ini pihaknya hanya memberdayakan tenaga yang ada untuk mengisi jabatan yang dibutuhkan. "Kita mengoptimalkan sumber yang ada untuk mengisi jabatan-jabatan. Penambahan perekrutan tidak ada, kita manfaatkan yang ada saja," sebutnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah mengajukan sebanyak 970 formasi Menpan RB. Dari jumlah itu diprioritaskan untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. Pengajuan itu disampaikan melalui sistem formasi elektronik (e-formasi).

"Dari 970 formasi itu dibagi menjadi tiga kategori, diantaranya formasi bidang pendidikan, kesehatan dan teknis. Namun diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan guru," kata Asrizal. (radarpku)