Firdaus MT : Pekanbaru Sudah Raup Investasi Rp 1,8 T

Senin, 13 Juli 2015

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT

RADARPEKANBARU.COM-Tiga bulan pertama tahun 2015, nilai investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru, Riau, sudah mencapai Rp 1,8 triliun. Salah satu investasi yang paling besar adalah pembangunan rumah sakit berlantai 10 bernilai ratusan miliar di Jalan Soebrantas, Panam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada wartawan, dalam sebuah acara, Senin (13/7/2015).

Dia mengaku bangga dengan capaian itu, walaupun investasi terbesar masih di bidang properti seperti pembangunan mall, hotel dan rumah sakit.
"Saya perkirakan nilai investasi yang sudah masuk itu sebenarnya lebih dari Rp 1,8 triliun. Mengingat belum semua pengusaha menyampaikan laporan ke BPT PM," dalihnya.

Menurutnya, Pemko Pekanbaru sudah menurunkan tim guna mendata nilai investasi secara keseluruhan. Namun khusus data investasi yang nilainya Rp 500 juta ke atas. Seperti pembangunan komplek Ritos (Riau Town Square) sekitar rp 1 triliun.

"Tim juga sekaligus akan memberikan izin penanaman modal kepada pengusaha atau pelaku usaha yang berinvestasi di Pekanbaru sebagai layanan yang diberikan daerah serta tidak dipungut biaya," tambahnya.
Firdaus MT menekankan kepada setiap pengusaha yang berinvestasi di Pekanbau, wajib menyampaikan laporan realisasi investasi setiap tiga bulan sekali. Pelaporan itu disosialisasikan melalui tim yang bertugas agar pengusaha melaporkan realisasi investasi masing – masing setiap tiga bulan.

"Kami sudah buat aturan itu, gunanya agar diketahui jumlah investasi yang masuk dan bagaimana perkembangan dari investasi yang ditanamkan itu," urainya. (TS/RRI)