2.500 Petugas Kebersihan Terima Bingkisan Lebaran dari Walikota Pekanbaru

Kamis, 09 Juli 2015

Sebanyak 2,500 petugas kebersihan dilingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menerima bingkisan Lebaran dari organisasi masyarakat bekerjasama dengan pemerintah kota setempat sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga yang kurang mampu.

RADARPEKANBARU.COM- Sebanyak 2,500 petugas kebersihan dilingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menerima bingkisan Lebaran dari organisasi masyarakat bekerjasama dengan pemerintah kota setempat sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga yang kurang mampu.

"Ini digelar tiap tahun sebagai bentuk kepedulian bagi mereka tenaga kebersihan dan penyapu jalanan," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Kamis.

Firdaus menjelaskan, petugas kebersihan adalah ujung tombak keindahan dan kebersihan kota Pekanbaru. Mereka bekerja siang dan malam tanpa mengingat waktu demi membersihkan ibu kota Provinsi Riau ini dari sampah.

Belum lagi saat bekerja menyapu jalan raya, mereka  harus terancam keselamatannya dari pengendara yang tabrak lari.

"Makanya ini salah satu cara kami membantu mereka, setidaknya meringankan dihari bahagia ini," tandasnya.

Selain mendapatkan bingkisan, Pemko juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak penyapu jalanan  yang berprestasi.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Peng Suyoto, mengatakan, ini bentuk kepedulian kami antara umat beragama di Pekanbaru.

"Walau berbeda keyakinan tetapi kami ingin saling membantu mudah-mudahan bisa meringankan," ujarnya.

Peng berharap tahun depan pihaknya masih bisa melakukannya lagi hal serupa dengan jumlah yang lebih banyak
  Leni (35) th seorang petugas  Dinas kebersihan Tampan, mengakui senang telah mendapat bantuan.

"Semoga tiap tahun ada," ujarnya singkat.

Berdasarkan data ke-2.500, petugas kebersihan yang menerima bingkisan ini berasal dari PU, Kecamatan, dan semua SKPD.

Bersamaan kegiatan tersebut panitia juga menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh seluruh PNS dan siapa saja yang hadir pada acara tersebut.(ant)