Diduga Pemakai Narkoba, BNK Diminta Lakukan Tes Urine Terhadap PLT Kadiskes Kampar

Selasa, 07 Juli 2015

Logo BNN

BANGKINANG- Kabar miring mulai bermunculan untuk Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Muhammad Haris .  yang mana dugaannya Plt Kadiskes Kampar ini, sudah lama sebagai pemakai narkoba.

Menurut sumber gardariaunews.com,  MHS ini, tidak layak diangkat sebagai Plt. Kadiskes. Karena dia seorang pemakai narkoba."Orang di Dinas Kesehatan Kampar, sudah banyak yang tahu kalau dia itu pemakai narkoba, coba saja Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampat, disuruh melakukan Tes Urine, untuk kebenaran ini,"ujar sumber dari Dinas Kesehatan Kampar, Minggu (05/7/15).

Ia mengungkapkan, seharusnya Bupati Kampar tidak mengangkatnya. Karena masih ada yang lebih layak lagi untuk menjabat selaku Plt Kadiskes. Kalau perlu jabatan Kadiskes Kampar yang kosong ini dirangkap langsung oleh Sekda Kampar, untuk mengisi ke kosongan.

"Masakan pemakai Narkoba, bisa mendapat jabatan Plt Kadis, bisa rusak tatanan pemerintahan jika yang menjabat orang yang bermasalah. Padahal masih banyak putra terbaik Kampar untuk mengisi jabatan itu,"pungkasnya.

Ketua Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Usman, meminta Bupati Kampar, melakukan evaluasi terhadap Kepala Dinas yang diduga tersandung korupsi dan juga pemakai narkoba. "Karena ini tidak akan baik jadinya jika pejabat Pemerintahan setingkat Kepala Dinas, di isi orang-orang tersebut,"ungkapnya.

Ia menambahkan, jika seorang sudah pemakai narkoba. Otomatis dia bisa jadi akan melakukan korupsi. "Sebab untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk itu Bupati harus bertindak cepat, agar tidak terjadi hal yang lebih parah lagi untuk mendatang,"tegasnya.(*)
 


Penulis : Aulia/ GardariauNews