DPD PDIP Riau Berbagi di Bulan Ramadhan Yang Penuh Berkah

Selasa, 30 Juni 2015

Setelah memberikan Sumbangan secara simbolis diberikan kepada seorang warga oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Kordias Pasaribu bersama para undangan melakukan foto bersama.

RADARPEKANBARU.COM- Bulan suci ramadan merupakan momentum untuk melakukan segala kebajikan. Mengusung tema "Berbagi" DPD PDI Perjuang Kota Pekanbaru menggelar acara buka bersama secara sederhana di halaman kantornya, Ahad kemarin (28/6/2015).

Ketua DPD PDI Perjuangan, Kordias Pasaribumengatakan, ada tiga hal yang perlu dijadikan pedoman dalam hidup sehari-hari, yakni, menahan diri, berfikir positif dan selalu beryukur. "Jelasnya, menahan diri dari segala yang merusak, berpikir positif untuk kemajuan negara dan selalu bersyukur dari apa yang sudah didapat,"kata Kordias.

Kordias merasa bangga dengan terselenggaranya acara ini, pasalnya agenda buka puasa bersama ini disiapkan dalam waktu yang singkat, dan dapat melibatkan pedagang lemang di Jalan Sudirman.

"Sajian menu berbuka puasa juga ada lemang, dan lemang itu sengaja kita beli, dan pedagangnya pun kami ajak untuk bersama-sama berbuka puasa dengan DPD PDI bersama dengan 300an undangan," katanya.

Lebih lanjut Kordias mengimbau kepada segenap kader PDI Perjuangan untuk sama-sama menauladani nilai-nilai juang Bung Karno yang tercatat dalam sejarahnya.

"Jadi mari kita berfikir positif untuk bangsa ini, dan sama-sama memajukan negara ini untuk kesejahteraan bersama pula,"sebut Kordias yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau Komisi A.

Disela-sela acara berbuka puasa bersama itu juga, ada pembacaan sejarah singkat Soekarno yang keluar dari Istana waktu itu.

Terlaksananya kegiatan ini ditegaskan Kordias adalah murni merupakan sumbangan dari para kader. "Semua dilakukan secara gotong royong, sesuai dengan tema yang kami angkat adalah berbagi. Artinya orang berlebih, berbagi kepada orang yang kurang, ‎" tuturnya.

Acara buka puasa bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau ini juga melibatkan seluruh struktural partai, mulai dari DPD, Fraksi-Fraksi di DPRD Provinsi, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Se Riau, DPC, PAC dan Satgas. Dan juga hadir juga para senior-senior partai PDI Perjuangan, dan juga mantan pimpinan partai dan Tokoh agama juga.(Rpc)



Penulis: Anju Mahendra