PT RAPP Buka Puasa Bersama dengan Wartawan di Pekanbaru

Kamis, 25 Juni 2015

RADARPEKANBARU.COM-Mempererat tali silaturrahim, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) gelar buka bersama dengan wartawan dan media se-Provinsi Riau, bertempat di The Premier Hotel Pekanbaru, Rabu (24/6/2015).

Hadir buka bersama tersebut dari pihak PT.RAPP, Presiden Direktur (Presdir) PT RAPP Tony Wenas, Mantan Direktur PT RAPP Mulia Nauli, Direktur PT RAPP Rudy Fajar, Corporate Comunication Djarot Handoko, Koordinator Media Relation, Budi Firmansyah, Ketua PWI Riau Dheny Kurnia, dan puluhan wartawan cetak dan elektronik yang bertugas di wilayah Riau.

"Komunikasi dua arah sangat penting. Termasuk antara PT RAPP dengan media. Acara buka bersama ini termasuk cara mengeratkan jalan komunikasi itu," ungkap Presdir PT RAPP Tony Wenas dalam sambutannya.

Dia juga meminta agar terus diingatkan para media dan LSM bila PT RAPP berbuat salah. "Bila ada yang salah, beritahu pada saya. Kita saling mengingatkan demi kebaikan bersama," tuturnya lagi.

Dalam acara yang berlangsung hangat ini, Tony Wenas juga memaparkan tentang industri kehutanan di Indonesia, terutama di Riau yang telah membuat Bumi Lancang Kuning ini sangat dikenal di nusantara.

"RAPP dalam mengelola industri ini telah menerapkan pengelolaan hutan lestari yang sangat mengutamakan penjagaan lingkungan. RAPP telah menjadi perusahaan berbasis kehutanan pertama di Indonesia yang menerima sertifikat PEFC, yang menjadi bukti bahwa RAPP telah membuat kemajuan yang pesat dalam pengelolaan hutan berkelanjutan dari hutan produksi yang ada," paparnya.

Tony Wenas menjelaskan, saat ini sekitar 45 persen dari total pasokan kayu jangka panjang yang dikelola PT RAPP di Indonesia atau sekitar 304.000 hektare, telah bersertifikat PEFC. Bahkan pada 3 Juni 2015 kemarin, PT RAPP telah meluncurkan komitmen pengelolaan hutan berkelanjutan versi 2.

Di penghujung pemaparannya, Tony Wenas juga mengumumkan "pindahnya" Mulia Nauli ke tempat tugasnya yang baru di Medan, yang serta merta digantikan oleh Direktur yang baru.

"Relakan Bapak Mulia Nauli untuk bertugas di tempat yang baru, dan mohon dukungan dari kita semua kepada Direktur PT RAPP yang baru Rudy Fajar," kata Tony melepas dan memperkenalkan direktur baru tersebut.

Sementara itu Ketua PWI Riau Dheny Kurnia  mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. RAPP yang telah kembali menggelar acara buka bersama dengan insan pers yang ada di Riau.

"Kegiatan buka bersama ini bagus sekali dalam rangka memperat hubungan silaturhami antara PT RAPP dan wartawan Riau, juga dengan LSM. Ke depan kegiatan seperti ini diharap tetap terlaksana," tuturnya.

Usai pemaparan dari Tony Wenas, PT RAPP juga membagikan Door Prize menarik bagi para wartawan yang hadir. Dua hadiah utama berupa smartphone canggih jatuh kepada wartawan Media Riau, Vera Luciana dan wartawan Halloriau.com Unik Susanti.

"Saya tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah smartphone-nya. Senang bisa menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan. Tadi saya memang menyimak pemaparan dari Pak Tony Wenas. Terimakasih RAPP," kata Unik Susanti sumringah.

Dalam acara ini PT RAPP juga turut berbagi kebahagian dan berkah Ramadan dengan anak-anak dari pantai asuhan di Pekanbaru, berupa uang tunai dan bingkisan.(hlr)