BKD Pekanbaru Dalam Waktu Dekat Sidak Satker Malas

Jumat, 19 Juni 2015

Azharisman Rozie.

RADARPEKANBARU.COM - Memasuki hari kedua puasa di bulan Ramadhan, banyak pegawai-pegawai yang tidak loyal dalam pekerjaannya. Hal ini terlihat hampir disetiap Satker kedisiplinan pegawai sangat longgar, seperti jam masuk kerja diperlambat dan jam pulang kerja dipercepat.

Padahal sudah ada edaran dari Pemerintah kota Pekanbaru tentang jam kerja pegawai yang memberikan toleransi masuk kerja pukul 08.30 WIB dan pulang kerja pukul 15.30 WIB. Namun pada kenyataannya pegawai baru datang jam sembilan pagi dan pulang jam dua siang.

Menanggapi ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pekanbaru menegaskan akan melakukan inspeksi mendadak di setiap satker. Jika kedapatan pegawai malas, tentu akan ditindak sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai.

"Kita intruksikan kepada seluruh kepala SKPD mesti tegas, karena menurut aturannya kepala SKPD adalah orang yang paling awal dalam memberikan teguran. Tapi jika ini tidak berjalan maka Kepala SKPD akan kita beri SP 1 atau di non job kan," tegas Azharisman Rozie.

Disinggung kapan tim BKD melakukan razia PNS selama puasa ini, Haris masih merahasiakan, Ia saat ini masih menunggu respon dari kepala SKPD untuk bertindak.

"Tunggu saja tanggal mainnya, nanti ini semua akan kita expos," Tegasnya (ram)