2016, Kampar Segera Miliki Kampus IPDN

Jumat, 19 Juni 2015

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupten Kampar, Indra Pomi

RADARPEKANBARU.COm - Kabar gembira, Kabupaten Kampar tahun 2016 segera Miliki Kampus IPDN yang sekarang berada di Rokan Hilir. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupten Kampar, Indra Pomi di Bangkinang kepada radarpekanbaru.com, Jumat (19/6).

Menurutnya, Kampus IPDN yang sekarang berlokasi di Rokan Hilir segera dipindahkan ke Kampar. Adapun dana yang dipersiapkan sebesar Rp 100 Milyar yang bersumber dari APBN dan akan ditambahkan dengan dana APBD.

"Komisi II DPR RI mewanti-wanti agar Kampus IPDN ini segera dipindahkan, sebab lokasinya terlalu jauh untuk dijangkau oleh para Dosen memberikan materi perkuliahan," sebutnya.

Ditambahkannya, lokasi yang kita persiapkan berada di jalan Lintas Bangkinang-Pekanbaru tepatnya di Belakang Rumah Makan Pak Abbas.

"Berbagai hal kita persiapkan untuk mewujudkan lokasi kampus IPDN ini, Kita juga berharap dukungan penuh dari masyarakat Kampar khususnya masyarakat Riau umumnya," pintanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Direktur IPDN kampus Riau, Rizka Utama mengungkapkan keinginannya memindahkan kampus IPDN dari Rohil ke Pekanbaru.

Alasannya, kampus yang ada saat ini tidak representatif. Ini disebabkan aksesibilitas yang buruk. Seperti kondisi listrik dan telekomunikasi yang minim, hingga sulitnya pihak kampus menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Pekanbaru.

Dan lebih parahnya lagi, para tenaga pengajar dan staf kampus juga sulit menyekolahkan anak-anak mereka yang duduk di tingkat SD dan SMP, karena jumlah sekolah yang sangat minim.(Ram)