Hasil Munas di Kampar Riau, Fauzi Hasibuan Terpilih Ketua Umum Peradi

Sabtu, 13 Juni 2015

Fauzi Hasibuan

Kampar - Dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) II di Riau, Fauzi Hasibuan terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Fauzi terpilih setelah menyisihkan dua kandidat lainnya.

"Fauzi mendapatkan 301 suara dari 501 utusan cabang yang menggunakan hak memilih. Sehingga menetapkannya sebagai ketua umum terpilih," kata Ketua Steering Committee Munas II Peradi Achiel Suyanto, membacakan ketetapan, di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau , Sabtu (13/6/2015).

Suyatno menjelaskan, bahwa Fauzi terpilih menjadi ketum dengan sistem pemilihan delegasi atau perwakilan menyisihkan Jamaslin James Purba yang mendapat 120 suara, dan Frederich Yunadi yang hanya meraih 38 suara.

"Selain ditetapkan sebagai ketum terpilih dengan Thomas Edison Tampubolon sebagai sekjennya, Fauzi diberi wewenang untuk menetapkan kepengurusan periode," kata Suyatno.

Sementara itu, ketua umum terpilih, Fauzi menyatakan, bakal menyatukan advokat-advokat yang sekarang ini terkesan mengalami perpecahan. Termasuk di dalam Peradi sendiri. Dengan begitu rekonsiliasi menjadi agenda utama yang harus dijalankan ke depan.

"Nilai musyawarah ini kami ambil untuk melakukan rekonsiliasi. Organ Peradi ini harus dipertahankan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat (12/6/2015) ada sekelompok advokat yang mencoba untuk menggagalkan jalannya Munas Peradi. Sempat terjadi keributan di antara pro dan kontra pelaksanaan Munas.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(cha/gah/dtc)