BPBK: 30 Persen Gedung di Pekanbaru Belum Punya Racun Api

Rabu, 20 Mei 2015

RADARPEKANBARU.COm - Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBK) Kota Pekanbaru, Hermanto Yasin mengatakan racun api ini sangat penting bagi gedung-gedung dan perkantoran yang beroperasi. Hal ini untuk mengatasi terjadinya bencana kebakaran.?

?"Sampai saat ini baru sekitar enam ribu yang sudah mengurus racun api. Sementara untuk gedung yang belum mengurus racun api 30 persen, terutama bagi gedung yang sudah lama berdiri," ungkap Hermanto.?

?Disebutkannya, racun api sangat penting disiapkan untuk setiap kantor dan gedung sebab racun api efektif dan tahan lama untuk memadamkan api.

"Pengurusannya pun tidak susah dan tidak terlalu mahal, hanya Rp400 ribu. Racun api ini pun bisa tahan lama yakni bertahun," terangnya.

Untuk gedung pemerintahan yang ada, semuanya sudah mengurus racun api. Baik itu kantor walikota, dinas-dinas sampai kantor kecamatan.

"Tinggal kantor kelurahan saja yang belum," sebutnya.
?
Dapat diketahui, kasus Kebakaran yang terjadi Kota Pekanbaru sampai Mei 2015 ini sudah mencapai 20 kasus diantaranya 3 kebakaran lahan. Korban jiwa sudah mencapai 4 orang.

?Hermanto menyebutkan, dari 20 kasus kebakaran yang terjadi di Pekanbaru umumnya didominasi kebakaran bangunan.

"Tiga kasus kebakaran lahan dan  kasus kebakaran bangunan mendominasi," ungkapnya. (radarpku)