Awas "Korupsi", Pemkab Rohul Danai Pembangunan Mako Polres Rohul Rp56 M

Ahad, 15 Desember 2013

Markas Komando (Mako) Polres Rohul di Surau Gading, Kecamatan Rambah Samo

Pasir Pangaraian, (radarpekanbaru.com)-Tidak Tanggung-tanggung, Markas Komando (Mako) Polres Rohul di Pesagang, Rambah Samo, Kabupaten Rohul dinilai termasuk Mako paling termegah di Indonesia. Pembangunannya akan tuntas paling lambat tahun 2015 mendatang dengan menelan biaya Rp56 miliar.

"Pemkab Rohul mendukung sepenuhnya Kemanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibamas), sebab itu adalah  modal utama dalam mensejahterakan masyarakat," Ujar Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si.

Dijelaskannya, Pemkab Rohul telah memberikan dana hibah tahun anggaran 2012-2015 sebesar Rp56 M untuk pembangunan gedung Mako baru tersebut. Tidak itu saja, juga tahun 2013 ini Pemkab telah memberikan satu unit Mobil Dalmas, satu unit Mobil Duoble Kabin, 10 unit Sepeda Motor Treaker, sedangkan di tahun 2014 mendatang juga akan ada hibah satu unit  mobil Dalmas, lima unit sepeda motor jenis KLX, empat unit sepeda motor jenis treaker 250 CC.

Menurut Bupati, hibah tersebut diberikan Pemkab Rohul, karena secara geografis, wilayah Rohul sangat rentan dengan gangguan Kamtibmas, sebab berada dalam jalur lintas Provinsi yakni Kabupaten Tapsel- Sumut dengan Bangun Purba, Kabupaten Palas-Sumut dengan Tambusai, Kabupaten Pasaman-Sumbar dengan Rokan IV Koto Pendalian IV Koto dan lainnya.

"Untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah perbatasan,saat ini Pemkab Rohul tengah membangun empat unit Pospol di perbatasan. Keberadaan Pospol ini diharapkan, bisa meminimalisir, terjadinya konflik lahan , termasuk persoalan keamanan lainnya," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, di tahun 2014 mendatang Pemkab Rohul dengan intansi terkait akan membentuk tim yustisi untuk tetap eksis menjaga Kamtibmas, biaya operasionalnya dalam pelaksanaannya akan ditanggung Pemkab Rohul

"Kita menyadari jika di Rohul masih banyak potensi-potensi konflik rawan terjadi bentrok masa, tumpang tindih kepemilikan, izin, termasuk izin perusahaan tidak resmi, jadi tim ini bisa untuk menyelesaikannya," ucapnya. (dar)

Editor : Ahmad Adryan