Problem pada Email, Bos Yahoo Minta Maaf

Sabtu, 14 Desember 2013

Email

California, (radarpekanbaru.com) - CEO Yahoo, Marissa Mayer meminta maaf pada Jumat karena terdapat gangguan yang dirasakan pengguna Yahoo Mail pekan ini. Mayer mengungkap permohonan maaf dan perusahaan telah berusaha menangani problem tersebut.

Dilansir Mashable, Sabtu (14/12/2013), Mayer mengatakan bahwa problem pada email ini lebih kompleks dari yang pertama kali muncul. Perusahaan telah memulihkan kotak masuk atau inbox ke hampir semua penggunanya.

Mayer menulis pada halaman Tumblr bahwa problem ini terjadi pertama kali pada 9 Desember, di mana Yahoo Mail mengalami pemadaman hardware mempengaruhi 1 persen dari penggunanya. Adanya gangguan ini mengakibatkan pengguna tidak bisa mengakses inbox mereka.

Sebagian dari pengguna mendapatkan peringatan yang tidak benar bahwa layanan sedang 'down' untuk jadwal maintenance. Mayer mengatakan bahwa Yahoo telah mengoreksi pesan peringatan yang keliru tersebut.

Kabarnya, diperlukan waktu selama sepakan untuk sepenuhnya mengatasi gangguan tersebut, memulihkan akses IMAP ke akun pengguna. Sehingga, pengguna yang mengakses Yahoo Mail melalui client yang lain (seperti Microsoft Outlook atau Apple Mail) bisa mengakses inbox seperti semula.

Mayer menyesali dalam permintaan maafnya. Ia mengakui bahwa pemadaman tersebut membuat frustasi bagi pengguna Yahoo Mail. Ia berjanji bahwa perusahaan bekerja untuk mencegah pemadaman serupa untuk ke depannya. (okz)

Editor : Ramli