Heboh, Bayi Lahir Berkepala Dua di Bengkulu

Sabtu, 14 Desember 2013

Ilustrasi

Bengkulu, (radarpekanbaru.com) - Warga Kota Bengkulu mendadak heboh dengan kelahiran bayi pasangan Riko Yan Saputra dan Welda Sulita, warga Jalan Bumi Ayu 5 No. 9 RT 5 RW 1, Kelurahan Kandang, Kecamatan Selebar. Pasalnya, bayi yang lahir pada Rabu, 11 Desember 2013, tersebut memiliki satu kepala lagi di bagian selangkangannya.

Putri kedua pasangan ini lahir secara normal dan sehat. Kedua orang tuanya memberi nama Chelsi Permata Sari. Menurut Welda, Chelsi lahir dengan panjang tubuh 45 sentimeter dengan berat badan 4 kilogram.

Chelsi memiliki indra lengkap, seperti mata, hidung, telinga, dan mulut, serta berfungsi dengan baik. "Semua indra di kepala itu berfungsi normal, mata berkedip, dan mulut bergerak," kata ibu Chelsi seraya menatap haru kearah putrinya. Sementara kepala kedua Chelsi hanya berbentuk bulat yang memiliki semacam tengkorak namun tak memiliki panca indra.

Welda mengatakan tidak ada yang aneh dengan kehamilan hingga proses persalinan. Welda sempat membawa kandungannya ke dokter di Rumah Sakit Umum M. Yunus, namun tidak ditemukan adanya kejanggalan janinnya.

Setelah anaknya lahir, Welda telah membawanya ke RS. Ia dan suaminya diminta membawa sang buah hati ke rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan, atau ke RS Jakarta.

Hanya saja, Welda tidak dapat melaksanakan petunjuk dokter tersebut karena keterbatasana dana. Suaminya hanya buruh bangunan, sehingga terpaksa pasrah dengan keadaan Chelsi saat ini. "Untuk operasi, butuh biaya tidak sedikit. Dari mana kami punya uang sampai puluhan juta," katanya sedih. (tmpc)

Editor : Ahmad Adryan